Fobis.ID > News > Fitur Baru Whatsapp Tahun 2023, Apa Saja?

Fitur Baru Whatsapp Tahun 2023, Apa Saja?

FOBIS.ID – Fitur baru Whatsapp tahun 2023 seperti mencoba menjawab ekspetasi penggunanya. Sebagai aplikasi, pembaruan perlu dilakukan agar pengguna tetap nyaman.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan yang terkenal dan berada di bawah naungan Meta. Penggunaan aplikasi ini tercatat sudah melibatkan miliaran pengguna yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Sebagai aplikasi yang memiliki banyak peminat, Meta secara konsisten menyediakan berbagai fitur yang dapat memudahkan penggunanya. Pengembangan aplikasi ini harus terus berlangsung agar penggunanya tetap setia dalam menggunakan Whatsapp.

Fitur Baru Whatsapp Tahun 2023

Sejak penggunaan Whatsapp mulai marak, banyak sekali perkembangan yang membawa fitur baru. Bahkan, saat ini beredar kabar bahwa fitur baru Whatsapp tahun 2023 akan segera rilis dan sudah mencapai tahap uji coba melalui versi beta.

BACA JUGA: Ini Resiko GB WhatsApp! Jangan Asal Download, Pengguna Bisa di Blokir

Lalu, apa saja fitur baru Whatsapp tahun 2023? Berikut ini adalah informasi yang hendak kami berikan mengenai fitur yang akan hadir dalam aplikasi Whatsapp di tahun ini.

Satu Akun dalam Dua Perangkat

Biasanya, media sosial yang kita miliki perlu melewati log-in dengan memasukkan nama pengguna serta kata sandi. Hal ini membuat seseorang bisa memasukkan satu akun yang sama dalam perangkat yang berbeda-beda.

Fitur baru Whatsapp tahun 2023 izinkan dua perangkat
Whatsapp

Namun, lain halnya dengan Whatsapp yang hanya mengizinkan satu akun dalam satu perangkat saja. Mengingat aplikasi ini merupakan aplikasi perpesanan, maka privasinya perlu penjagaan yang ekstra agar isi pesan tidak bocor.

Fitur baru Whatsapp tahun 2023 hendak mengubah kebijakan tersebut dengan cara memberi kemudahan bagi penggunanya. Saat ini, kabar beredar bahwa Whatsapp tengah menyiapkan fitur yang mengizinkan satu akun yang sama masuk ke dalam dua perangkat yang berbeda.

Kabar ini sudah mencapai tahap uji coba melalui aplikasi Whatsapp Beta versi 2.22.25.8 dan hanya berlaku bagi ponsel Android saja. Jika Anda belum bisa menikmati fitur ini, alangkah baiknya Anda memperbarui aplikasi ini pada ponsel Anda.

Jika media sosial lain membutuhkan nama pengguna dan kata sandi, Whatsapp hanya perlu menautkan kedua perangkat untuk melakukan sinkronisasi obrolan. Caranya juga cukup mudah dengan mengikuti cara berikut ini:

  • Pertama, install Whatsapp pada perangkat kedua terlebih dahulu dan pastikan versinya sudah memenuhi syarat untuk menerima pembaharuan
  • Selanjutnya, klik menu titik tiga yang berada di pojok kanan atas aplikasi dan klik ‘Linked Devices’ atau ‘Perangkat yang ditautkan’
  • Kemudian, Anda bisa memilih menu ‘Tautkan perangkat’
  • Pindai kode QR yang muncul pada layar perangkat kedua

Cara ini sebetulnya sangat mirip dengan menyambungkan Whatsapp utama dengan Whatsapp Web. Hanya saja, fitur baru Whatsapp tahun 2023 memperbaruinya agar pengguna bisa menikmatinya di ponsel lain.

BACA JUGA: Fitur Baru WhatsApp, Tetap Bisa Kirim Pesan Meski Internet Diblokir

Fitur Baru Whatsapp Tahun 2023: Editor Teks

Fitur baru Whatsapp tahun 2023 selanjutnya terdapat pada kemampuan editorial yang akan hadir dalam Whatsapp Status. Keberadaan fitur ini terungkap dalam Whatsapp Versi 2.23.3.3 dalam program Google Play Beta.

Untuk memberikan gambaran yang lebih sederhana, fitur ini sangat mirip dengan fitur unggulan milik saudaranya, Instagram Story. Nantinya, pengguna Whatsapp akan mampu melakukan editorial dan mengembangkan kreativitasnya menggunakan drawing tools yang baru.

Ada tiga fitur baru yang hadir bersamaan dalam pembaruan editorial ini. Fitur tersebut di antaranya adalah kemampuan untuk mengubah latar belakang teks, perataan teks, serta variasi font yang bertambah.

Fitur yang pertama ialah kemampuan untuk mengubah latar teks. Fungsinya, agar pengguna bisa memberikan sorotan bagi teks yang memang terasa penting. Pengguna akan bisa memilih latar belakang teks secara acak sesuai dengan keinginan.

Kedua, Whatsapp akan memberikan fitur perataan teks. Di mana fitur ini akan berfungsi agar tulisan menjadi lebih rapi. Pengguna akan melihat tulisan yang rata kanan, rata kiri, atau terletak tepat di tengah-tengah.

Terakhir, fitur editorial ini juga mencakup opsi yang lebih banyak untuk font Whatsapp Status. Jika dulu font Whatsapp hanya bisa berubah dengan menekan satu ikon saja, nanti pengguna akan mampu memilih sendiri varian font yang sudah tertera di atas keyboard.

Konten Audio dalam Whatsapp Status

Fitur baru Whatsapp tahun 2023 masih terdapat dalam Whatsapp Status. Rencananya, fitur ini akan mengizinkan pengguna untuk membuat Whatsapp Status yang berbasis audio (sebelumnya hanya foto, video, dan teks saja).

BACA JUGA: 7 Aplikasi Pengubah Suara Telepon WhatsApp Seperti Suara Robot, Wanita, dan Hewan

Fitur baru Whatsapp tahun 2023 akan hadir dengan status pesan suara
Whatsapp

Jika biasanya pengiriman pesan suara dilakukan pengguna dalam roomchat, di waktu mendatang, pengguna akan mampu mengirimnya melalui Whatsapp Status. Siapapun yang Anda izinkan untuk melihat status Anda akan otomatis bisa memutar pesan suara Anda.

Layaknya Whatsapp Status pada umumnya, pesan suara yang Anda bagikan melalui status hanya terbatas dalam durasi 30 detik saja. Tetapi, pengguna bisa mengirim pesan suara lebih dari dua secara sekaligus, jadi durasi tidak akan menjadi masalah.

BACA JUGA: 47 Daftar Ponsel Android dan iPhone Ini Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp Tahun 2023

Itu dia fitur baru Whatsapp tahun 2023 yang tengah menjadi perbincangan. Fitur ini masih terbatas dalam versi beta saja. Harapannya, fitur tersebut bisa segera hadir di berbagai perangkat dan wilayah secara merata.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar