Fobis.ID > News > Home Credit Mudahkan Orang Tua Dapatkan Anak-anaknya Laptop untuk Kebutuhan Sekolah

Home Credit Mudahkan Orang Tua Dapatkan Anak-anaknya Laptop untuk Kebutuhan Sekolah

FOBIS.ID – Bandung, 26 Juni 2023, Home Credit menjalin kerjasama dengan Acer guna memudahkan para orang tua mendapatkan kebutuhan teknologi salah satunya laptop untuk kebutuhan anaknya bersekolah.

Kepemilikan laptop dan perangkat elektronik lainnya oleh rumah tangga di Indonesia menurun hingga 18,04% pada tahun 2022, ini level terendah dalam 7 tahun terakhir.

Baca juga: Lion Air Fun Walk Dorong Gaya Hidup Sehat dan Aktif Bagi Masyarakat Indonesia

Ini lebih rendah dari tingkat kepemilikan di negara-negara Asia Tenggara lainnya, seperti Singapura, di mana lebih dari 60% rumah tangga memiliki laptop.

Mahalnya harga laptop menjadi salah satu faktor penyebab rendahnya tingkat kepemilikan di Indonesia. Harga laptop bisa berkisar dari Rp 3 juta hingga Rp 15 juta, yang tidak terjangkau oleh banyak keluarga.

Meski harganya mahal, masih ada permintaan laptop yang tinggi di kalangan siswa sekolah.

Survei yang dilakukan oleh Home Credit Indonesia menemukan bahwa laptop menjadi salah satu dari lima prioritas utama orang tua saat membeli perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka.

Dalam siaran persnya, Chief Sales Officer Home Credit Indonesia Dolly Susanto, Senin 26 Juli 2023 dalam sesi wawancara di Bandung ini mengatakan dari hasil survei dari 1.900 responden sebanyak 80 persen orangtua ini menyatakan berencana untuk melakukan pembelian berbagai untuk anak mereka yang sekolah baik di tingkat SD, SMP, SMA maupun kuliah.

Masih pada survei ini, Dolly Susanto menyebut orang tua cenderung memilih menggunakan dana pribadi untuk membayar perlengkapan sekolah daripada alternatf lainnya. Namun, untuk pembelian barang yang lebih mahal, seperti laptop, orang tua lebih cenderung menggunakan cicilan.

Home Credit Indonesia memahami beban keuangan yang dihadapi orang tua saat membelikan perlengkapan sekolah untuk anaknya. Perusahaan menawarkan paket cicilan yang memungkinkan orang tua menyebarkan biaya laptop dari waktu ke waktu.

Hal ini dapat membantu orang tua untuk mengatur keuangan mereka dan untuk memastikan bahwa anak-anak mereka memiliki sumber daya yang mereka butuhkan untuk berhasil di sekolah.

Home Credit Indonesia berkomitmen membantu orang tua guna memenuhi kebutuhan perangkat teknologi untuk para anaknya sekolah. Perseroan menawarkan paket cicilan yang dapat diakses di berbagai channel pembelian, seperti toko retail, toko pabrikan, dan e-commerce.

Salah satu brand laptop terkemuka di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Home Credit adalah Acer.

Leny Ng selaku Sales Director Acer Indonesia menyatakan Acer menawarkan beragam pilihan laptop untuk aktivitas belajar dan produktivitas melalui jajaran laptop tipis Acer Swift dan Aspire Spin yang sarat performa.

Konsumen kini bisa mendapatkan laptop Acer Swift dan Aspire Spin dengan lebih mudah melalui layanan cicilan dari Home Credit berupa promo Double Zero (Bunga 0% dan bebas biaya admin) yang berlaku selama promo Back to School dari tanggal 9 hingga 30 Juni, 2023.

Erman Subekti, nasabah Home Credit, juga merasa mudah untuk memenuhi kebutuhan alat elektronik untuk keperluan pendidikan dengan menggunakan layanan Home Credit.

Erman mengatakan layanan Home Credit sangat mudah digunakan di toko-toko dan mengaku sangat terbantu dengan adanya Sales Agent (SA) Home Credit yang memandu pelanggan mulai dari proses registrasi hingga penandatanganan kontrak saat membeli laptop.

Selama liburan sekolah dan tahun ajaran baru, Home Credit kembali hadir di Jakarta Fair Kemayoran dari tanggal 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Perusahaan bekerjasama dengan lebih dari 20 mitra bisnis dalam memberikan layanan cicilan barang pada event tahunan tersebut.

Masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhannya, mulai dari smartphone, furnitur, alat kesehatan, sepeda, dan lain sebagainya, dengan berbagai promo menarik sekaligus mengikuti berbagai kegiatan menarik di booth Home Credit Jakarta Fair Kemayoran, seperti tantangan foto hingga permainan interaktif. tentang literasi keuangan.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar