Fobis.ID > News > Ini Rencana Ekspansi Bisnis Mediatek Kedepannya

Ini Rencana Ekspansi Bisnis Mediatek Kedepannya

JAKARTA, FOBIS.ID – Perusahaan teknologi MediaTek telah mengungkapkan perkembangan dan rencana bisnis nya untuk tetap relevan dengan tuntutan pasar saat ini.

Sebagai salah satu pemasok utama System-on-Chip (SoC) di seluruh dunia. MediaTek mencatat pertumbuhan pendapatan yang signifikan terutama dari segmen telepon seluler.

“Meskipun industri smartphone mengalami penurunan dan tantangan pasokan. MediaTek tetap berkomitmen pada inovasi,” kata Finbarr Moynihan, Wakil Presiden Pemasaran Perusahaan MediaTek, dalam siaran pers yang diterima pada hari Kamis.

Finbarr menyoroti pertumbuhan yang substansial dalam bisnis mobile MediaTek selama beberapa tahun terakhir.

Di tahun 2021 yang lalu, MediaTek telah berhasil mempertahankan pangsa pasar mereka dengan angka di atas 35 persen serta jadi salah satu pemimpin pasar chipset di dunia.

Melalui lini produknya untuk telepon seluler, MediaTek menawarkan solusi 4G dan 5G yang canggih.

Baca Juga : Ini 3 Smartphone yang Sudah Pakai Chipset 5G Mediatek Terbaru

Untuk tetap relevan, MediaTek telah menginvestasikan sumber daya dalam pengembangan solusi baru di pasar LTE 4G, seperti yang tercermin dalam produk Helio G99.

Chipset ini telah banyak sejumlah smartphone gunakan, terutama dalam ponsel pintar kelas menengah saat ini.

Di segmen 5G, MediaTek terus mengembangkan produk-produk Dimensity-nya untuk menjadi pilihan utama di ponsel flagship. seperti Dimensity 9000 dan Dimensity 9200.

Dengan fokus pada inovasi dan penyediaan solusi yang mereka optimalkan. MediaTek bertujuan untuk melanjutkan kesuksesannya dan menangkap peluang baru di pasar global.

MediaTek juga berencana untuk mengembangkan bisnisnya di luar industri telepon pintar. Dengan memperluas ke sektor lain seperti komputasi khusus untuk pasar notebook PC Chromebook dan Internet of Things (IoT).

Sebelum itu, MediaTek juga telah menawarkan beberapa solusi berbasis ARM untuk Chromebook dari Google yang bisa mereka gunakan.

Dalam upaya untuk memberikan solusi yang menarik. MediaTek kini menawarkan solusi baru berbasis ARM yang menawarkan konsumsi daya yang lebih efisien.

Memungkinkan baterai yang lebih tahan lama, serta desain yang lebih tipis dan ringan.

Di segmen IoT, MediaTek akan berfokus pada solusi untuk produk yang modern seperti rumah pintar, kota pintar, pabrik pintar dan lain-lain.

MediaTek menyadari pentingnya pemrosesan terbenam, peralihan dari arsitektur x86 ke ARM, dan integrasi kemampuan kecerdasan buatan (AI) dalam aplikasi IoT.

Dengan portofolio teknologi yang kuat di bidang 5G dan Wi-Fi. MediaTek berkomitmen untuk melayani pelanggan di pasar yang sedang berkembang ini.

Sumber Berita : Antara News

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar