Fobis.ID > News > 4 Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra, Buat Cinematic Video Profesional

4 Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra, Buat Cinematic Video Profesional

Membuat konten bak creator professional bukan lagi sebuah impian semata. Anda dapat mewujudkannya dengan memanfaatkan keunggulan kamera Galaxy S22 Ultra. Pada seri ini Samsung menyematkan kamera yang mampu menangkap gambar low light.

Samsung Galaxy S22 Ultra hadir dengan segala kelebihannya. Mulai dari Sistem 4 kamera dengan lensa zoom periskop jarak jauh dan S Pen internal yang tidak mengorbankan ukuran baterai. Selain itu lengkap dengan prosesor Android terbaru dan terkuat, serta generasi terbaru Layar Samsung AMOLED. 

Meski masuk jajaran seri Note, Samsung sangat memperhatikan keunggulan kameranya. Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki kamera utama beresolusi 108 MP, ultrawide 12 MP, telephoto 10 MP, dan periskop 10 MP dengan kemampuan 10x optical zoom.

Pada seri ini, Samsung mengunggulkan kemampuan Nightography, Cinematic Video, dan akses ke aplikasi Expert RAW. Pengguna Galaxy S22 Ultra dapat membuat konten layaknya creator kelas atas.

Baca Juga: 10 Handphone Kamera Bagus Untuk Fotografi 2023

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Setidaknya ada 5 keunggulan kamera Galaxy S22 Ultra yang tak banyak orang tahu. Untuk itu simak penjelasannya berikut ini.

1. Menghasilkan Foto Jernih dengan Kamera Cerdas Beresolusi 108 MP

Samsung membekai seri Galaxy S22 Ultra dengan empat resolusi kamera pada bagian belakang. Kamera utama diperkuat dengan 108 MP, ultrawide 12 MP, 10 MP telephoto. Sedangkan bagian depan kamera beresolusi 40 MP.

Kamera utama yang sangat besar menangkap objek dengan jernih baik siang atau malam. Belum lagi terdapat Adaptive Pixel-kamera yang mendeteksi cahaya yang masuk ke dalam gambar.

AI Stereo Depth Map juga melengkapi fitur bawaan Samsung Galaxy S22 Ultra. Sehingga hasil foto lebih detail dan tajam bak fotografer profesional. 

Menariknya, kamera 108 MP Galaxy S22 Ultra mode dari high-resolution menjadi 12 MP high-sensitivity. Pengguna juga dapat menggunakan kedua mode bersamaan. Sehingga warna gambar lebih terang.

2. Fitur Nightography dapat Menangkap Gambar Lebih Menawan Pada Malam Hari

Keunggulan kamera Galaxy S22 Ultra lainnya terletak pada fitur Nightography. Seri Galaxy S22 Ultra memadukan hardware dan software dengan sangat baik. Lahirnya fitur Nightography sangat memanjakan penggunanya yang kerap mengambil gambar pada malam hari.

Berkat kehadiran 2.4μm pixel sensor cahaya masuk lebih tertata. Foto yang redup menjadi lebih terang dan mengesankan. Galaxy S22 Ultra menangkap cahaya lebih banyak. Meski dalam keadaan low light gambar tetap jernih tanpa noise.

Fitur Nightography dapat Menangkap Gambar Lebih Menawan Pada Malam Hari

Resolusi gambar jepretan Galaxy S22 Ultra lebih jernih dan tajam berkat teknologi Nona-Binning dengan Image Signal Processor (ISP). Tidak hanya foto, video yang dihasilkan dengan Galaxy S22 Ultra juga sangat baik.

Tak ketinggalan teknologi Super HDR dukungan prosesor 4nm membuat rekaman lebih realistis. Kontras warga gelap dan terang lebih optimal berkat algoritma AI.

Baca Juga: Kelebihan Samsung A53 5G Bisa Gaming dan Fotografi Spesifikasi Mantap

3. Membuat Cinematic Video Lebih Berkelas

Samsung mengembangkan Super Steady System terbaik dikelasnya. Sehingga pengguna Samsung Galaxy S22 Ultra dapat membuat Cinematic Video lebih menakjubkan. 

Teknologi didukung dengan kehadiran Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization (AI VDIS). Kamera dapat menganalisis pergerakan 4x lebih cepat mulai dari berjalan hingga berlari.

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Optical Image Stabilization (OIS) membuat optimalisasi video lebih stabil. Teknologi ini dapat menangkap cahaya dari arah manapun dengan baik. 

Mengatasi kondisi low light jadi keunggulan kamera Galaxy S22 Ultra lainnya. Multi Object Tracking membuat kamera dapat mendeteksi 10 orang sekaligus dalam satu frame. 

Samsung Galaxy S22 Ultra juga menyematkan Laser AutoFocus (AF). Sensor tersebut mempercepat fokus saat merekam atau memotret.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Game Baru 2023 Paling Ditunggu

4. Expert RAW Memudahkan Mengedit Foto Lebih Bagus

Hadirnya Expert RAW membuaat pengguna Samsung Galaxy S22 Ultra layaknya editor profesional. Hadirnya aplikasi Expert RAW membuat pengguna lebih leluasa dalam mengatur kamera sesuai kebutuhan.

Pengguna dapat mengedit gambar lebih terang atau lebih terang. Manfaatkan pengaturan ISO, shutter Speed, dan white balance supaya foto lebih luar biasa. Hasil foto seperti pada kamera DSLR.

Expert RAW Memudahkan Mengedit Foto Lebih Bagus

Samsung Galaxy S22 Ultra juga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan foto dalam format RAW 16 bit. Data foto yang dihasilkan juga lebih banyak. Anda lebih leluasa dalam mengedit foto.

Demikian 4 keunggulan kamera Galaxy S22 Ultra yang dapat diandalkan. Tertarik memilikinya?

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar