Fobis.ID > News > Kompetisi Sengit, 3 Pelatih BRI Liga 1 2023/2024 Dinyatakan Gugur, Akankah Aji Santoso Korban Berikutnya?

Kompetisi Sengit, 3 Pelatih BRI Liga 1 2023/2024 Dinyatakan Gugur, Akankah Aji Santoso Korban Berikutnya?

FOBIS.ID – Hingga memasuki pekan ke-4, secara resmi pelatih BRI Liga 1 2023/2024 meninggalkan klubnya masing-masing saat ini.

Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 menjadi salah satu kompetisi yang sangat kejam bagi para pelatihnya.

Baru-baru ini pelatih BRI Liga 1 2023/2024 yang menaungi klub Persib Bandung yaitu Luis Milla dinyatakan meninggalkan klub lantaran tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Baca juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1 2023 Hari Ini, Sabtu 22 Juli 2023

Selain itu, I Putu Gede juga meninggalkan klubnya Arema FC dengan alasan yang sama dan hingga saat ini Singo Edan terpuruk pada posisi zona merah.

Pelatih Persikabo 1973 Mengundurkan Diri

Pelatih BRI Liga 1 2023/2024 yang kembali meninggalkan klubnya yaitu Aidil Sharin yang menjabat sebagai head coach Persikabo 1973.

Walaupun ia berhasil membawa klubnya meraih kemenangan, pelatih asal negara tetangga yaitu Singapura memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Pelatih Persikabo 1973 tersebut mengundurkan diri, lantaran alasan keluarganya.

Orang tua dari Adil Sharin, sedang menjalani sebuah perawatan intensif di salah satu rumah sakit Singapura.

Pada pertandingan terakhirnya, Coach Aidil Sahirin berhasil mengantarkan Laskar Padjajaran menang dari Bhayangkara FC dengan skor 3-2.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kado manis bagi Aidil sebelum meninggalkan mantan klubnya yaitu Persikabo 1973.

Hilangnya Identitas Besar Perwakilan dari Jawa Timur

Hingga memasuki pekan ke-4 BRI Liga 1, kompetisi paling elit di Indonesia ini berjalan hingga sengiti.

Banyak tim-tim promosi yang berhasil mempermalukan klub-klub besar yang memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan Tanah Air.

Klub-klub yang tidak diunggulkan dalam kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 berhasil menumbangkan klub-klub raksasa yang memiliki sejarah panjang dan prestasi bagus pada masa lampau.

Khususnya dari kontestan asal Jawa Timur. Seperti halnya dengan Persebaya Surabaya, Madura United, hingga Arema FC belum menunjukan kapasitas mereka sebagai klub hebat musim ini.

Melihat dari empat klub tersebut, hanya Madura United yang masih mempunyai performa konsisten dan stabil hingga memasuki pekan ke-4 BRI Liga 1.

Meskipun untuk hasil akhirnya belumlah maksimal, Madura United saat ini berkocol menempati peringkat 6 klasemen dengan 7 poin dari 4 pertandingan.

Madura United masih menjadi perwakilan Jawa Timur yang bisa bersaing hingga saat ini. Tiga klub lainnya yang memiliki nama besar dan deretan trofi juara pada era kejayaannya belum memberikan hasil yang begitu memuaskan.

Persebaya, Arema FC, Persik Kediri masih menempati peringkat 10 ke bawah pada jajaran klasemen BRI Liga 1 2024 terbaru hari ini.

Namun semua identitas dari kejayaan klub-klub tersebut mulai luntur dan belum bisa memberikan sebuah hasil yang positif.

Baca juga: Rahasia City Meraih Treble: Rekrut Txiki Begiristain dan Pep Guardiola

Jatim Melempem

Julukan dari Persebaya yaitu Bajul Ijo pada laga pembukanya sempat memberikan hasil yang cukup positif dengan mengalahkan Persis Solo 2-3.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar