Fobis.ID > News > Konten Kreator Kian Dimudahkan, YouTube Menguji AI Dubbing

Konten Kreator Kian Dimudahkan, YouTube Menguji AI Dubbing

FOBIS.ID – Nah ini kabar bagus bagi para konten kreator YouTube. Saat ini YouTube sedang menguji kecerdasan buatan, yaitu Youtube AI Dubbing.

Dari kabar yang beredar pada berbagai media online luar negeri YouTube AI Dubbing ini bernama Aloud.

Aloud merupakan kecerdasan buatan YouTube untuk membantu konten kreator YouTube melakukan sulih suara (dubbing).

Baca juga : Terbaru Hanya 500 Subscriber Bisa Monetisasi YouTube

YouTUbe AI Dubbing bernama Aloud ini menyalin dan menerjemahkan audio video ke bahasa lain.

Transkrip terjemahan tersebut kemudian digunakan untuk menghasilkan trek audio baru yang disinkronkan dengan video asli.

Sekadar informasi Aloud masih dalam pengujian dan saat ini terbatas pada sejumlah kecil pembuat konten.

Namun, YouTube melaporkan berencana untuk membuat Aloud tersedia lebih luas di masa mendatang.

Saat ini kecerdasan buatan dari YouTube untuk Dubbing, Aloud tersebut tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Portugis.

Itu dapat menerjemahkan video ke lebih dari 100 bahasa.

Aloud dapat menghasilkan track audio yang terdengar sangat natural, namun masih dalam pengembangan, sehingga mungkin terdapat beberapa kesalahan pada audio yang dihasilkan.

Poin dari Aloud AI dubbing dari YouTube

  • YouTube sedang menguji alat dubbing dengan Artificial Intelligence baru yang disebut Aloud. Memakai kecerdasan buatan ini memungkinkan AI secara otomatis men-dubbing video mereka ke dalam bahasa lain.
  • Aloud merupakan AI yang mampu menyalin audio video asli, lalu menerjemahkan transkrip ke dalam bahasa yang diinginkan para konten kreator. Transkrip yang terjemahan ini kemudian mampu menghasilkan trek audio baru, yang sinkron dengan video aslinya.
  • Kecerdasann buatan Youtube, Aloud masih tahap pengujian, dan saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pembuat konten terbatas.Tidak menutup kemungkinan Aloud tersedia lebih luas di masa mendatang.
  • Saat ini Aloud baru tersedia pada tiga bahasa yaitu Inggris, Portugis dan Spanyol. Kecerdasan buatan Dubbing YouTube ini dapat menerjemahkan video ke lebih dari 100 bahasa.
  • Aloud dapat menghasilkan track audio yang terdengar sangat natural. Namun, ini masih dalam pengembangan, jadi mungkin ada beberapa kesalahan pada audio yang dihasilkan.

Bila benar dalam waktu dekat ini kecerdasan buatan untuk sulih suara dari YouTube ini meluncur, maka tentunya akan membantu para konten kreator.

Lantas bagaimana pendapat kamu soal YouTube AI Dubbing ini silahkan isi kolom komentar.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar