Fobis.ID > News > Login Dashboard Prakerja Gelombang 50, Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat HP

Login Dashboard Prakerja Gelombang 50, Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat HP

FOBIS.ID – Segera Login ke Dashboard akun Prakerja milik kamu, cek pendaftaran kartu prakerja Gelombang 50. Ini Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat HP, simpel dan mudah.

Pemerintah RI saat ini teleh membuka kembali pendaftaran program kartu prakerja gelombang 50. Bagi semua masyarakat yang ingin ikut dalam program tersebut, bisa segera mendaftarkan diri secepatnya.

Pendaftaran program kartu prakerja gelombang 50 dapat kamu lakukan lewat dashboard prakerja pada situs resmi kartu prakerja yang beralamat di www.prakerja.go.id.

Namun sebelum kalian mendaftar, pastikan terlebih dahulu jika kamu memenuhi syarat untuk ikut dalam program kartu prakerja. Selain itu, kamu juga harus tahu cara mendaftar prakerja 2023.

Untuk kamu yang masih belum paham syarat-syarat mendaftar program kartu prakerja dan cara melakukan pendaftaran kartu prakerja 2023. Yuk simak artikel ini sampai habis.

Baca Juga : Prakerja Gelombang 50 Dibuka, Namun Golongan Ini Tak Bisa Daftar Prakerja 2023

Karena di dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara yang paling mudah untuk mendaftar program kartu prakerja tahun 2023 khususnya untuk gelombang 50 yang saat ini masih dibuka.

Prakerja adalah salah satau program yang pemerintah RI buat dengan tujuan untuk mendorong tingkat penyerapan tenaga kerja yang lebih tinggi dan maksimal di Indonesia.

Selain itu juga untuk memberikan bekal ketrampilan atau skill kepada masyarakat agar mereka mampu bersaing lebih di dalam dunia kerja.

Dan bisa menciptakan lapangan kerja lewat pengembangan usaha yang bisa mereka lakukan setelah mengikuti berbagai macam pelatihan kewirausahaan.

Bagi kamu yang sudah tak sabar ingin tahu cara daftar kartu prakerja. Berikut ini adalah cara daftar kartu prakerja 2023 lewat HP, simpel dan mudah.

Login Dashboard Prakerja Gelombang 50, Cara Daftar Kartu Prakerja 2023 Lewat HP

Berikut ini adalah cara daftar kartu prakerja 2023 lewat HP, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini agar pendaftaran kalian bisa di terima oleh pihak prakerja.go.id.

  • Buka browser Google Chrome di HP kalian.
  • Ketik www.prakerja.go.id untuk membuka situs resmi prakerja.
  • Setelah dashboard terbuka, lakukan pendaftaran akun prakerja lewat dashboard tersebut.
  • Lengkap lah seluruh data diri dan buatlah password kombinasi yang kuat.
  • Lakukan verifikasi wajah kamu lewat foto selfie sambil memegang KTP.
  • Jika akun sudah berhasil kamu buat.
  • Login dengan email dan sandi yang telah tadi kamu buat.
  • Cek dashboard prakerja gelombang 50.
  • Klik daftar atau gabung gelombang.

Itulah cara daftar kartu prakerja 2023 lewat HP, sangat mudah dan simpel. Tunggu apa lagi ayo segera daftarkan diri kalian dalam program kartu prakerja gelombang 50.

Baca Juga : Daftar Prakerja Gelombang 50 Bulan Ramadhan, Cek Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja 2023

Perlu kamu ketahui bahwa saat ini program kartu prakerja gelombang 50 telah resmi dibuka oleh pemerintah sejak Jumat, 24 Maret 2023 kemarin.

Lewat akun instagram @Prakerja.go.id pengumuman pembukaan gelombang prakerja 50 itu pemerintah sampaikan.

Sampai saat ini belum ada informasi terakit pendaftaran akan tutup, jadi masih ada kesempatan untuk kamu yang belum mendaftar.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar