Fobis.ID > News > Oppo A78 5G RAM Besar dengan Harga Terjangkau

Oppo A78 5G RAM Besar dengan Harga Terjangkau

FOBIS.ID – Oppo A78 5G kini resmi meluncur dengan RAM yang besar. Hadir dengan performa tinggi, ponsel ini justru mengusung harga yang terjangkau.

Oppo merupakan merek asal China yang sudah banyak merilis ponsel dari berbagai seri miliknya. Seri ponsel yang terkenal besutan Oppo ialah Oppo A-series yang produknya berada dalam kelas entry-level hingga mid-range.

Baru-baru ini, Oppo merilis A78 5G yang merupakan ponsel dalam kelas mid-range atau menengah. Ponsel ini menawarkan performa yang mumpuni dalam segi penyimpanan dan ketahanan, namun tetap memiliki harga yang terjangkau.

Ponsel ini rilis di India dengan desain khas Oppo yang berkilau namun dengan modul kamera yang unik. Kamera yang ada dalam punggung ponsel memiliki modul dua lingkaran yang sejajar dalam posisi vertikal.

BACA JUGA: Bocoran Kamera Oppo Find X6 Pro Terungkap Ke Publik, Berikut Spesifikasinya

Lingkaran kamera bagian atas membawa satu lensa kamera sementara lingkaran lainnya membawa kamera dengan flash LED. Di bawah modul kamera juga terdapat tulisan ‘Innovative AI Camera’ untuk merepresentasikan kemampuan kamera ponsel.

Oppo A78 5G menyoroti berbagai spesifikasi unggulan, di antaranya kemampuan fast charging, kamera utama beresolusi 50 MP, dual stereo speaker, dan tampilan berbinarnya.

Performa Oppo A78 5G

Spesifikasi pertama berbicara soal ketahanan Oppo A78 5G yang memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Pengisian daya untuk baterai ini tidak perlu menunggu lama karena ada dukungan fast charging 33W SUPERVOOC yang akan mengisi hingga 52% dalam 30 menit dan 100% dalam 67 menit.

Kemampuan fast charging 33W SUPERVOOC

Masih berbicara soal performa, A78 5G membekali tenaga dari Mediatek 6833 7 nm yang memiliki prosesor 8 inti berkecepatan 2.2 GHz. Chip tersebut hadir bersama GPU Mali-G57 MC2, RAM LPDDR4X, dan penyimpanan UFS 2.2.

RAM tersebut menawarkan kapasitas 8 GB yang cukup besar untuk mendukung performa aplikasi dan multitasking. Terlebih, Oppo juga memberikan ekspansi RAM 8 GB dari penyimpanan 128 GB sehingga totalnya 16 GB.

Oppo mengusung desain yang berkilau untuk A78 5G dan menghadirkannya dalam dua warna, Glowing Blue dan Glowing Black. Ponsel ini memiliki dimensi 16,38 x 7,51 x 0,79 cm dengan bobot yang ringan 188 gram.

Spesifikasi

Bagian belakang ponsel membawa konfigurasi dual-camera yang berjajar dalam modul vertikal. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi mumpuni 50 MP dengan dukungan AI dan bersanding dengan kamera lainnya beresolusi 2 MP.

BACA JUGA: Rekomendasi HP Oppo RAM 12GB Update Android 13 Terbaru

Kamera Oppo A78 5G

Sementara untuk keperluan selfie, ponsel ini memiliki kamera beresolusi 8 MP. Kamera tersebut hadir dalam notch waterdrop yang berada di tengah atas layar ponsel.

Bicara soal layar, Oppo A78 5G memiliki layar berukuran 6.56 inci dengan panel LCD. Layar ini memiliki resolusi HD Plus dengan 1612 x 720 piksel, dukungan refresh rate 90 Hz, gamut warna DCI-P3, dan kecerahan maksimum 600 nits.

Untuk menikmati video atau musik, Oppo menyematkan dual stereo speaker yang memberikan pendengaran yang imersif. Volume dalam ponsel ini juga mendukung Ultra Volume Mode dengan boost mencapai 200%.

Sertifikasi IPX4

Bodi dari ponsel ini sudah tersertifikasi IPX4 tahan air. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir saat ponsel terkena cipratan air. Dari segi keamanan, ponsel ini juga mendukung adanya fingerprint serta pengenalan wajah untuk membuka kunci.

Hadir dalam sistem operasi ColorOS 13, Oppo A78 5G mendukung beragam konektivitas. Konektivitas nirkabel tersebut di antaranya Wi-Fi 5, Bluetooth 5.3, dan jaringan 5G. Sementara untuk konektivitas kabelnya mendukung USB Type-C dengan jackaudio 3.5 mm.

Harga Oppo A78 5G

Oppo A78 5G hanya tersedia dalam dua varian warna dan penyimpanan tunggal 8/128 GB. Harganya berada pada angka 21.999 rupee atau setara dengan Rp 4 jutaan.

Harga Oppo A78 5G Rp 4 jutaan

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kehadiran ponsel ini di Indonesia. Namun, ponsel ini juga telah rilis di negara tetangga, Malaysia. Besar harapan penggemar Oppo untuk menerima kedatangan ponsel ini nantinya.

BACA JUGA: Baru Dari OPPO: ColorOS 13 Lebih Cepat Dibanding Versi Lama

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar