Fobis.ID > News > Parah! Liverpool Cukur Manchester United 7 Gol Tanpa Balas

Parah! Liverpool Cukur Manchester United 7 Gol Tanpa Balas

Liverpool Cukur Manchester United 7 Gol Tanpa Balas. Duel tim musuh bebuyutan telah berakhir semalam antara Liverpool vs Manchester United pada Lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris.

Duel panas tersebut telah berakhir dengan skor sangat telak untuk Liverpool yaitu 7-0.

Laga yang digelar di Stadion Anfield tersebut, sangat diluar dugaan Liverpool bisa menghajar telak dengan skor yang sangat besar. 

Pasalnya, melihat dari statistik laga Manchester United mereka tengah dalam kondisi yang sangat baik dengan meraih kemenangan di beberapa partai laga di liga Inggris, Piala FA, dan berhasil menang dari Barcelona.

Sementara dari tujuh gol tersebut yang dicetak masing-masing oleh Cody Gakpo (43′,50′), Darwin Nunez (47′,75′), Mohamed Salah (66′,83′) dan Roberto Firmino (88′).

Torehan tiga poin tersebut berhasil mengantarkan Liverpool naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 42 poin sekaligus menggeser Newcastle.

Sementara itu dari kubu lawan Manchester United tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan memperoleh 49 poin.

Nampaknya harapan untuk meraih gelar juara musim ini kian sirna, karena jarak poin Arsenal dengan Manchester United memiliki selisih 14 poin.

Akan tetapi Manchester United masih bisa berpeluang untuk mendapatkan trofi di ajang Piala FA dan Liga Eropa UEFA.

BACA JUGA: Prediksi Pertandingan Sassuolo vs Cremonese Liga Italia 2022/23

Preview Jalannya Pertandingan Liverpool vs Manchester United

Liverpool langsung memegang kendali serangan saat menit pertama. Jurgen Klopp langsung menerapkan permainan cepat di awal laga yang membuat Manchester United sulit untuk mengembangkan permainan.

Akan tetapi Manchester United yang menerapkan pressing ketat berhasil menyulitkan Liverpool untuk mengembangkan pola serangan.

Berawal dari serangan balik yang sangat cepat dari sisi kanan, Antony yang melakukan tusukan kemudian melepaskan tendangan ke gawang Liverpool.

Akan tetapi plesing dari Antony tersebut berhasil ditepis oleh Allison.

Namun pertahanan yang sangat rapat dari Setan Merah membuat The Reds kesulitan untuk mencetak gol.

Selanjutnya, Manchester United hamir melesatkan gol pada menit ke-27 melalui sundulan Bruno Fernandes, namun tandukan tersebut melebar tipis di ke sisi kanan gawang Allison.

Pada menit 41 Casemiro berhasil merobek gawang Liverpool melalui tandukannya. Sayangnya gol tersebut gol tersebut ternyata offside.

Awal Terjadinya Gol Bagi Liverpool

Pada menit ke 43 Cody Gakpo berhasil mencetak gol lewat tendangan plessingnya yang bermula dari serangan balik cepat dan plesing tersebut berhasil mendarat ke gawang De Gea.

Dan babak pertama usai dengan skor 1-0, Liverpool unggul sementara di babak pertama.

Lanjut Babak Kedua

Peluit babak pertama ditiupkan, Liverpool langsung tancap gas dan berhasil mencetak gol lewat Darwin Nunez di menit ke-47 yang membawa Liverpool unggul sementara 2-0.

Gol tersebut berawal dari krosing yang dilesatkan oleh Elliot dari sisi kanan, Darwin Nunez yang sedang berada di dalam kotak penalti langsung menyambarnya dengan sundulan hingga bola tersebut masuk ke gawang David De Gea.

Selanjutnya Cody Gakpo berhasil menambah pundi-pundi gol di menit ke-51 yang membuat Liverpool unggul menjadi 3-0.

Berawal dari pergerakan Mohamed Salah yang berhasil melewati Martinez kemudian memberikan umpan ke Gakpo di tiang dekat.

Gakpo tanpa pikir panjang langsung melesakkan bola ke pojok kanan De Gea.

Memimpin tiga gol sementara, membuat anak asuh Jurgen Klopp tersebut semakin memegang jalanya pertandingan.

BACA JUGA: Prediksi Pertandingan Torino vs Bologna Liga Italia 2022/23

Mereka terus mengurung pertahanan Setan Merah dan menghasilkan gol kembali di menit ke-66 melalui tendangan first time Mohamed Salah.

Lagi-lagi berawal dari serangan balik cepat yang dilakukan Liverpool, membuat lini belakang Setan Merah terlambat untuk kembali ke posisinya semula dan Salah berhasil memanfaatkan momentum tersebut.

Selanjutnya Liverpool berhasil menambah keunggulan menjadi 5-0 di menit 76 berkat sundulan yang dilakukan Darwin Nunez.

Gol yang di cetakan Nunez tersebut berawal dari umpan krosing yang sangat akurat dilesatkan oleh Henderson dari sisi kiri dan Darwin Nunez berhasil memenangi duel yang akhirnya menundukan bola ke gawang David De Gea.

Keunggulan 5-0 tersebut tampaknya belum cukup bagi Liverpool.

Pesta Gol Kian Berlanjut

Berawal dari kesalahan yang dilakukan Shaw yang menyapu bola, Mohamed Salah berhasil memanfaatkan bola tersebut dan mencetakan gol kembali ke gawang David De Gea di menit ke-83.

Liverpool benar-benar sangat superior malam tadi. Striker yang sudah dinyatakan akan pindah pada akhir musim ini yaitu Roberto Firmino masuk menggantikan Gakpo.

Nampaknya Firmino turut meramaikan pesta gol tersebut dengan menyumbangkan satu gol di menit ke-88. 

Hingga pada akhirnya peluit panjang dibunyikan hasil kemenangan besar untuk Liverpool vs Manchester United disudahi dengan skor 7-0.

Susunan Pemain dan Formasi Liverpool vs Manchester United

Liverpool menerapkan formasi (4-3-3): Allison; Arnold, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Elliot; Salah, Gakpo, Nunez.

Head Coach: Jurgen Klopp

Manchester United menerapkan formasi (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Dalot; Fred, Casemiro; Rashford, Bruno, Antony; Weghorst.

Head Coach: Erik Ten Hag

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar