Fobis.ID > News > UPDATE: Pemesanan Samsung Galaxy A14 4G Resmi Dibuka, Diskon 100 Ribu!

UPDATE: Pemesanan Samsung Galaxy A14 4G Resmi Dibuka, Diskon 100 Ribu!

FOBIS.ID – Samsung secara resmi membuka pemesanan (pre-order) untuk Galaxy A14 4G. Konsumen yang membeli di periode pertama pembelian akan langsung mendapatkan diskon 100 ribu.

Samsung merupakan merek yang sangat terkenal di Indonesia melalui produk-produk ciamiknya. Misalnya, Galaxy S-Series yang berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan kamera 200 MP dalam Galaxy S23 Ultra.

Namun, tidak hanya Galaxy S-Series atau kelas flagship saja yang mencuri perhatian dari konsumen. Produk dalam kelas pemula (entry-level) hingga menengah (mid-range) juga bisa menonjolkan keunggulannya.

Salah satu produk kelas pemula yang baru saja meluncur Januari lalu ialah Galaxy A14 5G. Handphone ini berhasil mencuri perhatian berkat spesifikasi yang mendekati kelas menengah namun harga terjangkau.

BACA JUGA: Cari HP Harga Rp 4 Jutaan? Samsung Galaxy A23 5G Cocok Buat Kamu!

Pemesanan Samsung Galaxy A14 4G

Tetapi, Samsung tidak langsung puas dan berhenti sampai di sana, karena perusahaan merilis versi 4G LTE untuk Galaxy A14. Perusahaan sempat mengumumkan ponsel ini namun mereka baru membuka pre-order nya mulai hari ini, Rabu (8/03/2023).

Flash Sale Pemesanan Samsung Galaxy A14 4G
Shopee

Harga dari Galaxy A14 4G juga lebih terjangkau lagi daripada versi 5G-nya. Tidak berhenti di situ, Samsung juga menambahkan diskon 100 ribu untuk periode pembelian pertama.

Pemesanan Samsung Galaxy A14 4G berlangsung dari tanggal 8-12 Maret 2023. Pembelian di tanggal tersebut akan mendapatkan potongan harga langsung serta bonus hadiah lainnya.

Samsung Galaxy A14 4G tersedia dalam varian warna Silver, Black, dan Dark Red dengan harga lengkapnya sebagai berikut:

  • Galaxy A14 4G (4/128 GB) : Rp 2.299.000 (harga normal Rp 2.399.000)
  • Galaxy A14 4G (6/128 GB) : Rp 2.599.000 (harga normal Rp 2.599.000)

Selain potongan harga 100 ribu, Samsung juga memberikan bonus lainnya berupa langganan gratis YouTube Premium selama 2 bulan serta Spotify Premium gratis selama 3 bulan.

Pemesanan Samsung Galaxy A14 4G bisa dilakukan melalui situs resmi Samsung, gerai resmi, maupun e-commerce, seperti Shopee atau Tokopedia.

BACA JUGA: Bingung Pilih yang Mana? Ini Bedanya Samsung Galaxy S23 Plus dengan Versi Reguler

Spesifikasi Teknis

Sebelum melakukan pemesanan Samsung Galaxy A14 4G, sebaiknya ketahui terlebih dahulu mengenai spesifikasi teknis dan keunggulan yang ada di dalamnya.

Galaxy A14 4G LTE hadir dengan layar berukuran 6,6 inci beresolusi Full HD+. Tampilannya luas dengan Infinity-V dengan bezel bagian bawah (dagu) saja yang tebal serta notch waterdrop (tetesan air).

Layar Infinity-V
Samsung Indonesia

Desainnya simpel dengan guratan yang memberikan kesan berkilau dalam tiga varian warna, mulai dari Silver, Black, dan salah satu warna ikonik-nya, Dark Red.

Sejauh mata memandang, desainnya memang mirip dengan versi 5G dari Galaxy A14 ini. Akan tetapi, ada sentuhan yang berbeda dari Samsung untuk membedakan antara versi LTE dan 5G.

Untuk modul kamera, keduanya tetap mengusung desain yang sama dengan tiga buah kamera yang berjajar secara vertikal dengan flash LED di sampingnya.

Akan tetapi, ada satu hal yang membuat kamera Galaxy A14 4G lebih unggul. Tidak lain dan tidak bukan adalah lensa ultra-wide beresolusi 5 MP yang menggantikan sensor kedalaman dalam versi 5G.

Sementara itu, kamera utamanya tetap mengusung resolusi yang sama, yaitu 50 MP. Kemudian, kamera tersebut bersanding dengan 2 MP kamera makro serta ada pula kamera depan beresolusi 13 MP.

BACA JUGA: Apa Yang Membuat Samsung Galaxy M14 Menonjol Dari Ponsel Budget Lainnya

Performa Galaxy A14 4G

Beralih ke bagian dalam, Galaxy A14 4G hadir dengan chip Exynos 850 yang mengusung prosesor 8 inti (Octa-core) dengan kecepatan clock maksimum 2 GHz.

Berkat chip tersebut, handphone ini membawa kapasitas RAM mulai dari 4 GB hingga maksimum 6 GB. Di mana RAM tersebut kemudian bersanding dengan memori internal berkapasitas besar, 128 GB.

Tidak berhenti di situ, Samsung juga memberikan dukungan ekspansi, baik untuk RAM maupun penyimpanan internal.

Performa Galaxy A14 4G
Samsung Indonesia

Ekspansi RAM hadir berkat fitur RAM Plus sebesar 4 GB atau 6 GB sehingga bisa mencapai total RAM 12 GB. Sementara ekspansi untuk memori internal tentu saja membutuhkan microSD dengan kapasitas maksimum 1 TB.

Samsung Galaxy A14 4G juga turut hadir dengan baterai yang memiliki klaim mampu tahan seharian. Kapasitas yang hadir untuk baterai ini ialah 5000 mAh dengan dukungan 15W pengisian cepat.

Selain itu, ada pula dukungan konektivitas untuk ponsel, mulai dari USBType-C 2.0, jackaudio 2.5 Pi, Bluetooth v5.2, dan salah satu yang paling spesial ialah NFC.

Kemudian, ada pula fitur pendukung lainnya, seperti keamanan dengan dukungan side-mounted fingerprint serta dukungan audio melalui Dolby Atmos.

BACA JUGA: Review Samsung Galaxy M14 5G: Spesifikasi dan Lebih Banyak Lagi

Tampilan bagian dalam untuk handphone ini hadir dengan interface dari One UI Core 5 yang berbasis Android 13.

Kekurangan Samsung Galaxy A14 4G daripada versi 5G

Selain berbicara mengenai spesifikasi dan keunggulan dari Samsung Galaxy A14 4G, ada pula beberapa kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan sebelum melakukan pemesanan.

Samsung Galaxy A14 5G versus 4G
Samsung Indonesia

Berikut ini adalah uraian mengenai kekurangan dari Samsung Galaxy A14 4G jika dibandingkan dengan versi 5G:

  • Konektivitas yang masih terbatas pada jaringan 4G LTE dan tidak kompatibel untuk jaringan 5G
  • Refresh rate dengan frekuensi lebih kecil, 60 Hz daripada versi 5G yang tentu saja membedakan kemulusan guliran masing-masing versi
  • Chipset Octa-core dengan performa 2.0 GHz serta arsitektur 12 nm yang lebih rendah daripada versi 5G dan membuat performanya lebih efisien.

Itu dia kekurangan dari Galaxy A14 4G jika bersanding dengan versi 5G. Meskipun terdapat beberapa kekurangan, hal tersebut seharusnya tidak menjadi masalah, mengingat ponsel ini memang lebih murah.

Galaxy A14 5G

Samsung Galaxy A14 5G hadir dengan spesifikasi yang hampir sama dengan versi LTE yang baru saja membuka pemesanan. Perbedaan yang menonjol tentunya soal konektivitas 5G dengan performa CPU hingga 2.4 GHz.

Di dalam handphone ini juga terdapat kemampuan refresh rate sebesar 90 Hz yang lebih unggul untuk memberikan kemulusan saat menggulir layar.

BACA JUGA: Harga Samsung S22 Ultra Bekas 2023: Temukan Penawaran Terbaik Online

Namun, Galaxy A14 5G memang belum memboyong lensa ultrawide dalam jajaran kamera belakangnya. Ponsel ini hanya mengusung 50 MP kamera utama, 2 MP kamera makro, dan 2 MP sensor kedalaman.

Dari segi harga, Galaxy A14 5G juga nyaris menyentuh Rp 2.999.000 atau setara dengan Rp 3 juta.

Itu dia informasi mengenai pemesanan Samsung Galaxy A14 4G yang berlangsung pada 8 – 12 Maret 2023 beserta ulasan mengenai spesifikasi, kekurangan, serta saudaranya yang bertajuk 5G.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar