Fobis.ID > News > Demi Sistem Operasi Perangkat Headset, Apple Korbankan iOS 17

Demi Sistem Operasi Perangkat Headset, Apple Korbankan iOS 17

Fobis.IDApple saat ini dikabarkan sedang sibuk mengembangkan sistem operasi untuk perangkat headset realitas (mixed reality). Headset ini menggabungkan teknologi realitas virtual (VR) dan (augmented reality/VR).

Demi terwujudnya itu semua, sistem operasi iOS 17 di lini iPhone kabarnya akan dikorbankan. Dikorbankan dalam artian, sistem operasi (OS) itu tidak membawa peningkatan signifikan, dan hanya pembaruan minor saja.

Dilansir dari jurnalis Mark Gurman, Apple membentuk tim engineer khusus dalam mengembangkan sistem operasi headset VR/AR dan kabarnya akan diberi nama xrOS. Ini berdampak pada Proyek-proyek sistem operasi lain yang disampingkan.

Bukan hanya iOS 17 yang akan dikorbankan, ada iPadOS 17 dan macOS generasi terbaru selanjutnya, dikutip dari DigitalTrends pada Selasa (10/1/2023).

Namun untungnya, pengembangan xrOS tidak akan mempengaruhi produk hardware Apple. Gurman menamai iPhone 15 yang baru saja masuk produksi tahap pertama (NRI) menjanjikan peningkatan yang cukup berarti.

Semua seri iPhone 15 kabarnya akan kebagian fitur Dynamic Island yang sebelumnya hanya untuk produk apple seri “Pro” dan “Pro Max”. Sambungan Port USB-C pun akan disediakan sebagai bentuk komitmen Apple mematuhi aturan Uni Eropa yang ketat.

Baca juga :

  1. Terbaru: Kabarnya Apple Batal Rilis iPhone SE 4
  2. Rumor: iPhone 15 Pro Menggunakan RAM LPDDR5

Kabarnya, versi Pro dari seri iPhone 15 akan dibingkai dengan material berbahan titanium. Teknologi Tombol volume juga diganti dengan haptic, dan tentu saja akan menghilangkan tombol fisik.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar