Fobis.ID > News > Sony Luncurkan Sony Car Audio di Indonesia Mulai Juni 2023

Sony Luncurkan Sony Car Audio di Indonesia Mulai Juni 2023

Berita Baru, Jakarta – Sony, merek elektronik ternama, mengumumkan peluncuran resmi produk Sony Car Audio di Indonesia pada 31 Mei 2023.

Produk ini memiliki dua rangkaian: Mobile ES, yang berada di segmen premium, dan Car Audio, yang berada di segmen konvensional. Kedua rangkaian tersebut menawarkan berbagai produk termasuk head unit/receiver, amplifier, dan subwoofer.

Sony Indonesia bekerja sama dengan PT Berkat Audio Perkasa Jaya sebagai distributor resmi di Indonesia.

Menurut Satoshi Shimada, Marketing Director PT Sony Indonesia, pasar otomotif Indonesia telah pulih dengan cepat pasca pandemi. Yang berdampak pada meningkatnya popularitas hi-res audio di kalangan masyarakat untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Menurut Shimada , “Tahun ini kami resmi menghadirkan Sony Car Audio di Indonesia. Tujuannya untuk semakin meningkatkan entertainment di dalam mobil dan juga kenyamanan berkendara dengan sistem audio yang memiliki teknologi dan fitur luar biasa. Hadirnya Car Audio dari Sony secara resmi di Indonesia akan memudahkan pelanggan mendapatkan berbagai manfaat. Misalnya seperti perawatan, klaim garansi juga lebih mudah.”

Baca juga: Google Hapus Aplikasi iRecorder dari Play Store Karena Ancaman Keamanan

Sony Car Audio akan tersedia di seluruh Indonesia mulai Juni 2023 dan dapat ditemukan di dealer resmi Sony tertentu.

PT Berkat Audio Perkasa Jaya telah beroperasi di pasar audio sejak 1999 dengan mendatangkan produk Sony Audio langsung dari Singapura.

Mereka menyambut baik kepercayaan Sony Indonesia ini, terlebih karena pendistribusian pasca pandemi sempat terhambat.

Akiong, Sales Director PT Berkat Audio Perkasa Jaya, mengatakan. “Kehadiran Sony Car Audio secara resmi dari Sony Indonesia sangat memudahkan kami dalam menyediakan sistem audio Sony yang diminati konsumen.”

Rangkaian premium Mobile ES meliputi berbagai produk seperti head unit XAV-9500ES dan XAV-9000ES, speaker XS-163ES. 162ES, dan 160ES, subwoofer XS-W104ES, W122ES dan W124ES, serta Amplifier XM-1ES, XM-4ES, XM-5ES, XM-6ES, dan XM-8ES.

Sony juga menyediakan rangkaian kelas konvensional, yang meliputi berbagai pilihan head unit, subwoofer dan speaker.

Meski bukan segmen premium, rangkaian ini kompatibel dengan sambungan Apple CarPlay dan Android Auto secara nirkabel. Memudahkan pengguna untuk memutar musik dari aplikasi melalui layar sentuh atau perintah suara.

Baca juga: Gara Gara AI: CEO Nvidia Menyebut AI Bikin Orang Jadi Programmer

Sayangnya, Sony belum mengumumkan detail tentang garansi yang dijanjikan dan kisaran harga produk yang ditawarkan.

Namun, berdasarkan informasi dari halaman e-commerce resmi Sony Car Audio, harga produk berkisar antara Rp400 ribu hingga Rp15 juta.

*Sumber berita: oto.com

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar