Fobis.ID > News > T.O.P BIGBANG Bagikan Momen Jelang Keberangkatannya Ke Bulan

T.O.P BIGBANG Bagikan Momen Jelang Keberangkatannya Ke Bulan

Pada 27 April 2023 lalu, T.O.P BIGBANG yang akan pergi ke bulan itu, mengunggah foto pada laman instagramnya dengan caption ‘Sugar Kingdom’.

Dalam foto tersebut, terlihat T.O.P berdiri di landasan peluncuran ApaceX Starship yang terletak di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat.

T.O.P tampak mengenakan hoodie abu-abu dengan kaca mata hitamnya yang keren.

Diketahui, T.O.P BIGBANG akan berpartisipasi dalam proyek wisata bulan bernama ‘Dear Moon’. Sebuah proyek wisata bulan dari SpaceX milik Elon Mask.

Dalam proyek tersebut, T.O.P dan kru lainnya akan melakukan perjalanan mengelilingi bulan selama enam hari di pesawat ruang angkasa Starship dan kembali ke Bumi.

Baca juga : LE SSERAFIM Dituduh Plagiat Lagu Rosalia, Teman Dekat Lisa BLACKPINK

T.O.P mengungkapkan kebahagiaanya dapat ikut serta dalam proyek ini di sebuah wawancara. Ia mengatakan, bahwa dari kecil ia sering berkhayal untuk pergi ke luar angkasa.

Jadi, saat ia terpilih menjadi salah atu kru dalam proyek ‘Dear Moon’ ini, ia sangat merasa tersanjung.

T.O.P menambahkan, bahwa ia merasa bangga dan memiliki tanggung jawab besar karena ia akan menjadi orang Korea Selatan pertama yang pergi ke Bulan.

Selanjutnya, ia berharap agar proyek ini dapat menginspirasi dan menanamkan harapan, bahwa segala sesuatu mungkin terjadi bagi siapa saja yang memiliki mimpi.

T.O.P BIGBANG Pergi ke Bulan Dengan 7 Artis Lainnya

T.O.P BIGBANG Pergi ke Bulan Dengan 7 Artis Lainnya

Yusaku Maezawa menunjuk delapan kru yang akan berpartisipasi dalam proyek ‘Dear Moon’ ini. Delapan kru tersebut merupakan artis terkenal dari berbagai negara.

Diketahui, T.O.P BIGBANG merupakan satu-satunya kru asal Korea Selatan yang erpartisipasi dalam proyek ini.

T.O.P. merupakan seorang rapper asal Korea Selatan yang dikenal sebagai leader boy group BIGBANG.

Ini dia 7 artis lainnya yang berpartisipasi dalam proyek ‘Dear Moon’ bersama dengan T.O.P BIGBANG.

  1. Steve Aoki, D.J., produser dan artis musik dansa elektronik yang sempat berkolaborrasi dengan BTS. Ia berhasil menduduki tangga lagu Billboard dengan beberapa album studionya.
  2. Tim Dodd, pembuat saluran YouTube “Everyday Astronaut”. Ia telah mewawancarai pendiri SpaceX, Elon Musk, beberapa kali di depan kamera.
  3. Yemi A.D., artis dan koreografer yang dikenal karena karyanya dengan JAD Dance Company dan dengan Ye (sebelumnya Kanye West).
  4. Karim Iliya, fotografer yang publikasinya masuk ke Majalah National Geographic.
  5. Rhiannon Adam, seorang fotografer yang didukung oleh BBC/Royal Geographical Society dan memenangkan banyak penghargaan, menurut situs web mereka(buka di tab baru).
  6. Brendan Hall, pembuat film pada proyek-proyek seperti film dokumenter dua jam “Blood Sugar Rising” tentang diabetes di Amerika Serikat.
  7. Dev Joshi, seorang aktor televisi India yang dikenal karena memerankan peran Baal Veer dalam Baal Veer dan Baalveer Returns dari Sony Sab.

Selain 8 kru, akan ada dua kru cadangan, yaitu penari Miyu dan snowboarder Kaitlyn Farrington.

Apa itu Proyek ‘Dear Moon’?

Apa itu Proyek 'Dear Moon'?

‘Dear Moon’ merupakan proyek seni dan wisata bulan yang dibuat dan dibiayai oleh Yusaku Maezawa, miliader Jepang.

Dalam proyek ini, kru akan berangkat ke bulan menggunakan pesawat luar angkasa Space X Starship yang menerbangkan satu lintasan sirkumlunar mengelilingi Bulan.

Baca juga : Giga Chad, Pria Berotot yang Dijadikan Meme Ternyata Manusia

Pesawat luar angkasa tersebut telah dikandangan selama 18 bulan karena menunggu persetujuan dari Administrasi Penerbangan Federal mengenai persyaratan penilaian lingkungan di lokasi peluncuran Starbase, Texas Selatan.

Proyek yang diresmikan pada September 2018 dan dijadwalkan diluncurkan pada 2023 ini akan ditumpangi oleh Yusaku Maezawa dan delapan warga sipil lainnya.

Secara khusus, Yusaku Maezawa mengungkapkan akan memilih kru proyek ini. Terdapat dua klasifikasi agar dapat terpilih.

Pertama, mereka dapat tumbuh melalui perjalanan luar angkasa ini dan dapat membantu masyarakat. Kedua, mereka dapat mendukung sesama kru pesawat.

Maezawa berharap pengalaman wisata luar angkasa ini akan menginspirasi para kru dalam menciptakan sesuatu yang baru.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar