Fobis.ID > Artikel > Kuota Terbatas 700 Kursi, Ini Link Mudik Gratis Peruri 2024

Kuota Terbatas 700 Kursi, Ini Link Mudik Gratis Peruri 2024

FOBIS.ID – Beberapa instansi BUMN membuka pendaftaran mudik gratis menjelang ramadan tahun 2024 ini. Cek link mudik gratis Peruri 2024 beserta informasi lengkap dalam artikel berikut.

Program mudik kali ini memiliki kuota terbatas. Hanya tersedia untuk 700 kursi saja. Kota tujuan mudik meliputi kota Yogyakarta, Semarang, serta Solo.

Sementara itu, untuk pemberangkatan tersedia dari dua kota, yakni Karawang dan Jakarta. Untuk informasi rute lebih lengkap, cermati informasi di bawah ini.

BACA JUGA : Kuota Terbatas! Ini Link dan Syarat Mudik Gratis Bulog 2024

Karawang

  • Karawang ke Yogyakarta : Peruri Karawang, lewat Tol Cileunyi, , ke Nagreg, Tasikmalaya, Banjar, Wangon, lalu Rawalo, Kebumen, Wates, dan tujuan akhir di Terminal Giwangan, Yogyakarta.
  • Karawang ke Yogyakarta (jalur utara) : Peruri, Tol Bawen, Magelang, ke Terminal Jombor, lalu jalan Magelang, dan akhirnya sampai ke Terminal Giwangan.
  • Karawang ke Solo : Kantor Peruri, Tol Kartasura, lewat Terminal Tirtonadi, dan Terminal Palur Solo.
  • Karawang ke Semarang : Peruri, Tol Brebes, Tegal, ke Pemalang, Pekalongan, lalu Terminal Mangkang, Simpang Lima, dan Terminal Terboyo Semarang.

BACA JUGA : Mudik Gratis Peruri 2024: Jadwal, Cara Daftar, Syarat, dan Rute Perjalanannya

Jakarta

  • Jakarta ke Yogyakarta : Kantor Peruri Blok M, ke Tol Bawen, Magelang, lalu Terminal Jombor, Jalan Magelang, dan akhirnya sampai di Terminal Giwangan.
  • Jakarta ke Solo (berangkat dari Blok M) : Peruri, ke exit Tol Kartasura, lewat Terminal Tirtonadi, dan tujuan akhir ke Terminal Palur Solo.
  • Jakarta ke Solo (berangkat dari Monas) : Monas, lalu exit tol Kartasura, ke Terminal Tirtonadi, dan Terminal Palur Solo.
  • Jakarta ke Semarang : Kantor Peruri Blok M, lewat exit tol Brebes, ke Tegal, Pekalongan, lalu Terminal Mangkang, Simpang Lima, dan Terminal Terboyo Semarang.

Link Mudik Gratis Peruri 2024

Pendaftaran mudik gratis BUMN Peruri ini dapat dilakukan melalui tautan berikut : https://bit.ly/mudikgratisperuri2024

Namun, ada beberapa mekanisme pendaftaran yang perlu kamu perhatikan. Mekanisme pendaftaran mudik Peruri adalah sebagai berikut.

  1. Peserta yang akan mendaftar belum pernah melakukan pendaftaran atau sudah terdaftar sebagai peserta di program mudik gratis lainnya, baik dari BUMN atau pun dari instansi lain
  2. Ketika mendaftar ada maksimal jumlah orang dalam sekali pendaftaran, yakni lima orang
  3. Peserta di bawah lima tahun yang ingin ikut mudik, wajib untuk didaftarkan juga
  4. Isi data diri sesuai yang ada dalam formulir pendaftaran

Pemberangkatan mudik akan terlaksana di tanggal 4 April mendatang. Karena kuota peserta yang terbatas, segeralah mendaftar sebelum kuota terpenuhi.

Demikian informasi mengenai rute, mekanisme, dan link mudik gratis Peruri 2024.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar