Fobis.ID > Artikel > Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis PLN Lebaran 2024

Syarat dan Cara Daftar Mudik Gratis PLN Lebaran 2024

FOBIS.ID – Berikut ini informasi mengenai syarat dan cara daftar program mudik gratis dari PT PLN untuk lebaran tahun 2024. Ketahui juga kuota penumpang, jadwal pendaftaran, dan rute perjalanan mudik lebaran.

PT PLN bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali mengadakan program mudik gratis untuk lebaran tahun ini. Program mudik gratis lebaran PLN ini bertajuk: “Mudik Asyik, Bersama BUMN 2024”. Bagi kamu yang berminat untuk melakukan perjalanan mudik lebaran 2024 ini secara gratis, kamu dapat mendaftar program ini.

Program mudik gratis ini sudah menjadi agenda tahunan dari PT PLN yang bertujuan untuk membantu masyarakat melaksanakan mudik secara gratis, aman, dan juga nyaman. Lalu, bagaimana persyaratan dan mekanisme pendaftaran mudik gratis PLN ini?

BACA JUGA: Kuota Terbatas 700 Kursi, Ini Link Mudik Gratis Peruri 2024

Melansir dari akun instagram resmi PT PLN, mereka mengimbau masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile untuk dapat terus update dengan perkembangan informasi mudik gratis tersebut. Melalui unggahan resmi instagram, PLN menyebutkan bahwa akan menyediakan rute perjalanan mudik lebaran mulai dari Jakarta ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, hingga Sumatera Selatan.

Jika melihat dari tahun lalu, PLN menyediakan beragam moda transportasi perjalanan mudik seperti moda bus, kereta api, hingga kapal laut. Untuk alokasi kuota mudik gratis PLN tahun 2024 ini belum diinformasikan lebih lanjut.

BACA JUGA: Info Pedamateng Dibuka! Ini Syarat, Link dan Cara Daftar Mudik Gratis dari Pemprov Jawa Tengah

Syarat Pendaftaran Mudik Gratis PLN 2024

Kamu dapat mengikuti instagram resmi PT PLN melalui @pln_id untuk dapat terus mengikuti perkembangan atau update informasi mengenai program mudik gratis ini. Namun, berdasarkan informasi program mudik gratis pada tahun lalu, berlaku beberapa syarat atau dokumen yang dapat mulai kamu siapkan dari sekarang.

BACA JUGA: Mudik Gratis Peruri 2024: Jadwal, Cara Daftar, Syarat, dan Rute Perjalanannya

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Akta Kelahiran untuk penumpang balita
  • Uang jaminan sebesar Rp100.000

Jadi, itulah beberapa syarat pendaftaran mudik gratis PLN jika melihat dari tahun lalu. Lalu, bagaimana cara daftar program mudik gratis PLN tahun 2024 ini?

Cara Daftar Mudik Gratis

Melansir dari unggahan resmi akun instagram PLN, pendaftaran mudik gratis ini akan dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Hal ini juga sama seperti tahun lalu, sehingga pendaftar harus mengakses pendaftaran tersebut melalui aplikasi PLN Mobile. Berikut beberapa tahapan atau mekanisme pendaftaran mudik gratis PLN jika melihat dari tahun lalu.

  • Peserta mudik gratis belum pernah mendaftar program mudik gratis dari Kementerian atau instansi mana pun
  • Peserta mengisi data diri secara lengkap dan benar sesuai KTP dan KK
  • Setiap peserta harus mentransfer uang jaminan sebesar Rp100.000
  • Untuk balita sudah terhitung menjadi 1 kursi penumpang sehingga wajib untuk melampirkan akta kelahiran

Demikian informasi mengenai mudik gratis lebaran 2024 bersama PT PLN. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi akun instagram resmi PT PLN melalui @pln_id. Terus ikuti perkembangan informasi mengenai pendaftaran mudik gratis PLN ini agar tidak kehabisan kuota penumpang. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar