Fobis.ID > News > 4 Cara Membuat Stiker Whatsapp di HP dan PC Cepat dan Praktis

4 Cara Membuat Stiker Whatsapp di HP dan PC Cepat dan Praktis

Sederet cara membuat stiker WhatsApp untuk HP dan PC menarik untuk dikulik. Sebab, banyak orang belum mengetahui cara membuatnya. Padahal membuat stiker pada aplikasi pengirim pesan itu sangat mudah.

Stiker telah menjadi fenomena populer bagi pengguna aplikasi pengrim peran singkat. Melalui stiker pengguna dapat mengekspresikan diri dengan cara yang lebih kreatif. Sangat jauh berbeda daripada hanya menggunakan emoji atau kata-kata.

Bagi yang suka membuat stiker sendiri, berikut ini adalah 5 cara untuk membuat stiker WhatsApp di HP dan PC cepat dan praktis.

Baca Juga: Cara Akses Aplikasi SatuSehat Serta Cetak Sertifikasi Vaksin Covid-19 Cepat

Cara Membuat Stiker WhatsApp di HP

Pengguna perlu mengunduh beberapa aplikasi pendukung untuk membuat stiker. Dengan tersedia di Play Store atau App Store. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker sendiri dengan gambar atau foto.

1. Menggunakan Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp

Beberapa aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang populer di antaranya adalah Sticker.ly, Sticker Maker, dan Sticker Studio. Pengguna aplikasi penngirim dapat menggunakan stiker dengan cepat

Untuk menggunakan aplikasi ini, unduh dan instal aplikasi di HP Anda. Selanjutnya, buka aplikasi dan pilih gambar atau foto yang ingin akan dijadikan stiker.

Setelah itu, potong gambar atau foto tersebut dengan fitur potong yang tersedia di aplikasi. Terakhir, simpan stiker ke galeri HP dan tambahkan ke WhatsApp.

2. Menggunakan WhatsApp Sticker Maker

WhatsApp juga menyediakan fitur pembuat stiker WhatsApp dalam aplikasinya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker dengan gambar atau foto tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Untuk menggunakan fitur ini, buka WhatsApp dan pilih stiker yang sudah ada. Setelah itu, pilih opsi “Add Sticker” untuk membuat stiker baru. Kemudian, pilih gambar atau foto yang ingin untuk membuat stiker.

Potong gambar tersebut dengan fitur potong yang tersedia sesuai keinginan. Terakhir, simpan stiker yang telah dibuat dan tambahkan ke aplikasi pengirim pesar.

Sayangnya fitur WhatsApp Sticker Maker hanya tersedia pada WhatsApp Web. Pengguna dapat mengakses laman WhatsApp Web melalui HP atau PC.

Baca Juga: Kapan Android 14 Rilis?

Cara Membuat Stiker Melalui PC

Selain lewat HP, pengguna juga dapat membuat sticker WA melalui PC. Langkah membuat stiker pada aplikasi pesan sigkat sangat mudah berikut contohnya:

1. Menggunakan Photoshop atau GIMP di PC

Bagi yang lebih terbiasa menggunakan PC, bisa menggunakan software seperti Photoshop atau GIMP untuk membuat stiker.

Caranya cukup mudah, buka software tersebut dan pilih gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker.

Menggunakan Photoshop atau GIMP di PC

Kemudian, potong gambar tersebut dengan fitur potong yang tersedia pada software tersebut. Simpan gambar sebagai file PNG dengan latar belakang transparan.

Setelah itu, buat folder baru pada galeri WhatsApp dan pindahkan file PNG yang telah dibuat ke folder tersebut. Terakhir, buka WhatsApp dan pilih stiker untuk menambahkan stiker baru.

2. Menggunakan situs pembuat stiker online

Terdapat situs pembuat stiker online seperti StickerMaker.com atau MakeStickers.com. Situs ini memungkinkan pengguna untuk membuat stiker WhatsApp tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi.

Caranya cukup mudah, kunjungi situs pembuat stiker online dan unggah gambar atau foto yang ingin dijadikan stiker.

Potong gambar tersebut dengan fitur potong yang tersedia dan simpan sebagai file PNG dengan latar belakang transparan.

Setelah itu, buat folder baru pada galeri WhatsApp dan pindahkan file PNG ke folder tersebut. Buka WhatsApp dan pilih stiker untuk menambahkan stiker baru.

Demikianlah 4 cara untuk membuat stiker dengan mudah di HP dan PC. Semoga artikel ini dapat membantu pengguna WhatsApp yang ingin mengekspresikan diri dengan

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar