Fobis.ID > News > AI Buatan Samsung, AI Seperti ChatGPT untuk Penggunaan Internal

AI Buatan Samsung, AI Seperti ChatGPT untuk Penggunaan Internal

FOBIS.ID – Samsung Electronics dikenal sebagai pemimpin global dalam teknologi konsumen dan perangkat keras. Kini tengah mengembangkan teknologi canggih pengembangan AI buatan Samsung.

Samsung, yang sudah lama terdepan dalam inovasi teknologi. Kini memulai pengembangan skala penuh dari Model Bahasa Besar (LLM).

Bentuk rancangan kecerdasan buatan (AI) ini untuk mengatasi berbagai tugas dan aplikasi.

Samsung AI, seperti arahan perusahaan, akan menjadi bagian integral dari proyek internal mereka.

Keputusan ini datang setelah insiden yang melibatkan bocornya data internal. Potensi pada model bahasa besar seperti ChatGPT dari OpenAI, Samsung memutuskan untuk menciptakan solusi AI mereka sendiri.

Baca juga: Ini Daftar Negara Melarang ChatGPT, Bagaimana Dengan Indonesia?

AI besutan Samsung bisa menjadi perubahan signifikan dalam penggunaan AI di perusahaan.

Alih-alih bergantung pada solusi AI generatif pihak ketiga, Samsung akan memiliki kontrol penuh atas AI yang mereka gunakan, menghilangkan risiko privasi dan keamanan.

Samsung AI Mirip Chat GPT

AI Buatan Samsung
Foto: Ai buatan Samsung

Samsung ChatGPT, Ai buatan samsung ini akan berguna di aplikasi internal, seperti ringkasan dokumen, pengembangan perangkat lunak, dan terjemahan bahasa.

Keunggulan utama bahwa Samsung dapat menyesuaikan AI mereka sendiri untuk kebutuhan spesifik perusahaan. Sekaligus menjaga kontrol total atas data dan informasi yang diproses oleh AI.

Meski Samsung AI masih dalam tahap awal pengembangan, potensinya sangat besar.

Dengan teknologi seperti ini, Samsung dapat secara signifikan mengurangi waktu untuk pengembangan perangkat lunak dan desain semikonduktor. Dan tetap memastikan keamanan dan privasi data.

Baca juga: Bard vs ChatGPT 2023: Chatbot AI Baru Google Menghadapi OpenAI

AI buatan Samsung adalah bukti komitmen perusahaan terhadap inovasi dan kemajuan teknologi.

Dengan pengembangan ini, Samsung tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam teknologi konsumen. Tetapi juga memperlihatkan potensi besar dalam bidang AI dan teknologi canggih lainnya.

Samsung ChatGPT dan teknologi AI besutan Samsung lainnya dapat membuka peluang baru bagi perusahaan dan industri teknologi secara keseluruhan.

Dengan pengembangan AI in-house, Samsung membuka jalan menuju masa depan teknologi yang lebih cerdas, lebih aman, dan lebih efisien.

*Sumber berita: Gismochina, 10 Juni 2023

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar