Analis Ungkap iPhone SE Gen 4 Jadi Meluncur? Ini Bocorannya!

iPhone SE generasi terbaru ini juga akan hadir dengan chip baseband 5G Apple yang melewati arsitektur 4nm. Dukugannya hanya pada sub-6 5G dan bukan teknologi mmWave ultra cepat.

Ponsel ini akan memulai produksinya pada awal tahun 2024 mendatang. Namun, mengingat kemarin sempat dirumorkan tiada, bocoran detail mengenai ponsel ini masih belum terungkap banyak, masih terbatas pada cuitan Ming Chi Kuo saja.

Masih belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai apakah ponsel ini nantinya akan hadir dengan berbagai fitur milik iPhone 14 atau tidak. Apple Fanboy tentunya mengharapkan bahwa iPhone SE Gen 4 akan hadir dengan fitur SOS Darurat via satelit, Face ID, serta dual-camera dengan mode malam.

Pasalnya, fitur tersebut tidak pernah muncul dalam generasi iPhone SE sebelumnya. Bodi iPhone SE generasi terdahulu masih mengusung Touch ID atau sensor sidik jari dan selalu hadir dengan single-camera.

Jika memang Apple ingin menyertakan fitur SOS satelit dalam iPhone SE Gen 4, Kuo memberikan nasihat agar Apple sebaiknya berfokus untuk mengatasi kendala teknis dalam ponsel utama iPhone 14 Series. Penerapannya perlu menjangkau mmWave dan komunikasi satelit yang menyangkut modemnya.

Meluncur di Awal 2024

Keseluruhan informasi soal spesifikasi iPhone SE Gen 4 masih sekadar rumor. Oleh karena itu, kita lebih baik menunggu konfirmasi atau perilisan resmi dari Apple mengenai ponsel bertajuk ‘Special Edition’ ini.

iPhone SE Gen 3
Apple Newsroom

Hingga saat ini, informasi masih terbatas serta tanggal perilisan juga belum ditetapkan. Jika memang ponsel ini akan rilis, maka setidaknya kita perlu menunggu hingga awal tahun 2024 mendatang, kita tunggu saja pernyataan resmi dari perusahaan milik Steve Jobs ini.

BACA JUGA: Ini Dia! iPhone yang Tidak Kebagian iOS 17 di Masa Mendatang

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar