Fobis.ID > News > Ini Dia! iPhone yang Tidak Kebagian iOS 17 di Masa Mendatang

Ini Dia! iPhone yang Tidak Kebagian iOS 17 di Masa Mendatang

FOBIS.ID – Tahun ini, akan ada iPhone yang tidak kebagian iOS 17 karena chipsetnya sudah tidak kompatibel. Sudah menjadi tradisi bagi produk Apple menghentikan pembaruan pada perangkat lamanya.

Apple merupakan salah satu perusahaan terkenal yang telah merilis berbagai perangkat flagship. Salah satu perangkat yang paling laris ialah iPhone yang saat ini sudah mencapai seri iPhone 14.

Setiap tahun, iPhone akan terus merilis ponsel baru dengan peningkatan secara bertahap. Peningkatan yang sangat cepat membuat ponsel milik Apple cepat tergantikan dan mulai menghentikan produksinya hanya beberapa tahun setelah perilisannya.

iPhone yang Tidak Kebagian iOS 17

Biasanya, iPhone akan mampu melakukan update dalam kurun waktu 5 tahun setelah perilisannya. Tiap tahunnya, akan selalu ada iPhone yang sudah tidak kebagian Ios versi terbaru.

BACA JUGA: iPhone 13 Refurbished Harga Mulai Rp 10 Jutaan

iPhone yang tidak kebagian iOS 17 di 2023
Apple

Di tahun 2022, bersamaan dengan perilisan iPhone 14 series, Apple juga menambatkan pembaruan iOS 16. Sayangnya, ada iPhone yang tidak bisa melakukan update menuju ke IOS 16 padahal ada pembaruan tampilan dalam sistem operasi versi terbaru ini.

iPhone yang tidak kebagian iOS 16 pada tahun kemarin ialah iPhone 7 series. Tahun 2021 menjadi tahun terakhir bagi seri ini untuk memperbarui sistem operasinya menuju ke iOS 15.

Di tahun ini tentunya ada seri iPhone yang harus meninggalkan pembaruan iOS. Seri iPhone yang tidak akan kebagian Ios 17 di tahun ini ialah sebagai berikut:

  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X

Spesifikasi iPhone yang Tidak Kebagian iOS 17

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus merupakan dua iPhone yang tidak kebagian iOS 17. Ponsel ini memiliki kapasitas penyimpanan maksimum 256 GB yang hadir berkat dukungan Apple Bionic 11.

iPhone 8 Plus
Apple

Keduanya hadir dengan spesifikasi yang tidak terlalu berbeda, namun perbedaan yang signifikan terdapat pada ukuran dan kamera. iPhone 8 berdimensi 138.4 x 67.3 x 7.3 mm kemudian iPhone 8 Plus hadir dengan 158.4 x 78.1 x 7.5 mm.

Ukuran layar dari iPhone 8 dan iPhone 8 Plus juga memiliki perbedaan. Versi reguler dari seri ini hadir dengan layar berukuran 4,7 inci berpanel IPS LCD Retina HD beresolusi 1334 x 750 piksel dengan 326 ppi.

BACA JUGA: Rumor, iPhone 15 Dikabarkan Akan Mirip Android

Sementara versi Plus untuk ponsel ini memiliki ukuran 5,5 inci dengan panel IPS LCD Retina HD. Kemudian, resolusinya memiliki 1920 x 1080 dengan 401 ppi. Layar seri iPhone 8 juga ponsel pertama yang hadir dengan True Tone.

Soal kamera, iPhone 8 hadir dengan single camera 12 MP. Sementara itu, iPhone 8 Plus hadir dengan dual-camera dengan 12 MP dari sensor Wide dan Telefoto. Seri ini masih membawa keamanan Touch ID untuk ponselnya.

iPhone X

Beralih ke iPhone kedua yang tiddak kebagian iOS 17, yaitu iPhone X yang juga hadir dengan Apple A11 Bionic. Ponsel ini meluncur pada tahun 2017 dalam warna abu-abu dan perak serta menawarkan kapasitas ponsel 64 hingga 256 GB.

iPhone X dengan dua varian warna
Apple

Untuk pertama kalinya, Apple tidak menyertakan Touch ID pada iPhone. Ponsel ini juga membawa gebrakan baru dalam desainnya karena benar-benar berbeda daripada seri iPhone yang sebelumnya.

Selain itu, iPhone juga melewatkan iPhone 9 dan langsung menuju iPhone X yang dalam angka romawi artinya adalah sepuluh. Di antaranya iPhone yang ada saat ini, iPhone X series merupakan ponsel yang paling unik dan istimewa.

Sayangnya, Apple akan menghentikan pembaruan sistem operasi pada ketiga perangkat dengan Apple A11 Bionic tersebut. Ketiga ponsel di atas tidak akan bisa melakukan pembaruan ke iOS 17 di masa mendatang.

iOS 17 akan Rilis Juni 2023?

Versi iOS 17 akan rilis pada bulan Juni 2023 seperti tahun sebelumnya. Apple akan mendiskusikan apa saja keunggulan yang terdapat dalam sistem operasi ini pada konferensi pengembang Apple World Wide Developers Conference (WWDC).

BACA JUGA: Ramai di TikTok, ini 4 Fakta iPhone 16 Pro Max Yang Viral

Fitur yang sudah final dalam sistem operasi terbaru ini nantinya akan tersedia dalam versi beta untuk perangkat yang kompatibel. Meskipun begitu, tak berarti Apple akan memamerkan seluruh fiturnya pada update pertama.

Peningkatan untuk iOS 17 akan berlangsung sepanjang tahun hingga akhirnya nanti bisa merata kepada seluruh ponsel Apple yang versinya berada di atas ketiga ponsel tadi.

Itulah informasi seputar iPhone yang tidak kebagian iOS 17 di tahun ini. Apakah salah satunya merupakan ponsel milik Anda?

BACA JUGA: Heboh! Lelang iPhone 2007 Capai Rp 700 Jutaan

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar