Fobis.ID > News > Block Shortcut, Fitur Baru WhatsApp yang Dapat Blokir Chat Tanpa Buka Aplikasi

Block Shortcut, Fitur Baru WhatsApp yang Dapat Blokir Chat Tanpa Buka Aplikasi

FOBIS.ID – WhatsApp bakal memperkenalkan fitur baru yaitu Block Shortcut. Memakai Block Shortcut Ini pengguna WhatsApp yang dapat memblokir chat tanpa membuka aplikasi

Melalui fitur Block Shortcut ini, pengguna WhatsApp memungkinkan untuk memblokir kontak yang tidak dikenal secara langsung melalui bilah notifikasi.

Sehingga pengguna WA bisa memblikir pesan tersebut tanpa perlu membuka percakapan terlebih dahulu.

BACA: Perbedaan WA Bisnis dan Biasa serta Kelebihan dan Kekurangan

Keberadaan fitur ini bertujuan untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna. Tentunya sambil menghemat waktu dalam proses memblokir kontak yang tidak mereka inginkan.

Acap kali seseorang merasa menerima pesan WA dari orang yang tidak mereka kenal. Melalui fitur ini pengguna WhatsApp bisa memblokirnya tanpa membuka pesan.

Langkah ini cukup penting dalam melawan serangan spam dan phising. Pengguna dapat dengan mudah memblokir kontak yang mencurigakan sebelum mereka memiliki kesempatan untuk mengakses informasi sensitif.

Selain itu, infonya WhatsApp juga sedang mengembangkan pintasan di dalam opsi chat untuk memblokir kontak dengan cepat.

Keberadaan fitur ini harapannya akan mempercepat proses pemblokiran tanpa harus membuka percakapan terlebih dahulu.

WhatsApp terus berusaha mengembangkan fitur-fitur baru guna menjaga keamanan penggunanya.

Fitur pemblokiran baru ini hanya satu dari sekian banyak langkah yang diambil perusahaan untuk memastikan perlindungan pengguna.

BACA: Download Nada Dering Nokia Jadul untuk Ringtone WhatsApp

Salah satu fitur privasi utama WhatsApp adalah enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa semua pesan, panggilan, dan media yang pengguna bagikan pada platform tetap aman dan pribadi.

Hanya pengirim dan penerima pesan yang memiliki akses ke konten tersebut, sementara pihak WhatsApp atau pihak lain tidak bisa mengaksesnya.

Punya lebih dari 2 miliar pengguna aktif, WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia.

BACA: Menghasilkan Uang dari Facebook, Ini Cara Mengaktifkan FB Pro

Block Shortcut kabarnya akan segera rilis dalam pembaruan aplikasi bagi para penguji beta. Meskipun demikian pihak meta belum memastikan kapan Block Shortcut WhatsApp ini tersepat pada aplikasi ini.

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar