Fobis.ID > News > CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2023, Ini Syaratnya!

CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2023, Ini Syaratnya!

FOBIS.ID – Pada bulan Juni 2023, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan rekrutmen CPNS posisi Koordinator Lapangan GEF FOLUR (Kode: G6-FOL-KL).

Dalam proyek Global Environment Facility Food Systems, Land Use and Restoration (GEF FOLUR). Posisi ini berada di bawah Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis Hortikultura, Deputi Bidang Koordinasi Pangan Dan Agribisnis.

Sebagai Koordinator Lapangan, posisi ini memiliki peran penting dalam CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2023.

Tugas utama mengkoordinasikan keseluruhan kegiatan di tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh pemerintah dan pemangku kepentingan utama lainnya. Guna mencapai target capaian proyek FOLUR.

Pekerjaan ini di bawah koordinasi langsung Bappeda Kabupaten.

Koordinator Lapangan juga memiliki tanggung jawab untuk melaporkan kegiatan terkait dengan proyek FOLUR kepada PIC dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Dan juga National Project Manager (NPM) FOLUR Project.

Tanggung jawab lainnya dalam pekerjaan ini meliputi koordinasi antar Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) tingkat Kabupaten.

Partisipasi dalam kegiatan pemerintah kabupaten. Mendukung mitra pemerintah kabupaten dalam melaksanakan tugasnya, dan mendukung PIC dan PMU dalam mengatur rapat koordinasi.

Koordinator bertanggung jawab melaporkan hasil koordinasi dan implementasi secara bulanan, triwulanan, semesteran, serta tahunan.

Baca juga: Alhamdulillah! Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka! Siapkan Ini Sebelum Mendaftar

Kualifikasi Rekrutmen CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2023:

1. Usia maksimal 40 tahun,

2. Kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai dengan kabupaten yang akan dilamar,

3. Pendidikan minimal SMK/ SMA sederajat atau D3/S1 untuk jurusan Pertanian, Kehutanan, Teknik Lingkungan atau jurusan yang relevan.

4. Pengalaman kerja minimal 5 tahun. Pengalaman sebagai Koordinator/Penyuluh Lapangan (Pertanian/ Kehutanan) menjadi kualifikasi utama dalam CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2023.

Bagi calon pelamar yang berminat dan memenuhi persyaratan, dapat segera mendaftar dan mengikuti proses seleksi.

Pendaftaran CPNS 2023 membuka peluang besar bagi mereka yang berkeinginan berkarir berkontribusi dalam bidang perekonomian negara.

Baca juga: 51 Instansi, Formasi CPNS 2023? Ini Prioritas Jurusannya

Peluang ini tentunya juga menjadi kesempatan untuk memberikan kontribusi dalam membangun perekonomian Indonesia yang lebih baik dan berkelanjutan.

Baca artikel baru terkait CPNS 2023:

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar