Fobis.ID > News > Daftar Pemain Indonesia vs Argentina: Lionel Messi Bakal Absen? Lautaro Martinez Siap Gantikan Posisi La Pulga

Daftar Pemain Indonesia vs Argentina: Lionel Messi Bakal Absen? Lautaro Martinez Siap Gantikan Posisi La Pulga

FOBIS.ID – Daftar Pemain Indonesia vs Argentina akan dibahas dalam artikel ini, baca hingga tuntas siapa yang akan menjadi pemain utama dalam pertandingan tersebut.

Indonesia vs Argentina melakoni pertandingan pada Senin, (19/06/23) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Coach Shin Tae Yong telah menyiapkan pemain indonesia yang akan melawan argentina pada pertandingan FIFA Matchday kali ini.

Baca juga: Line Up Indonesia vs Argentina, Dendy Kesulitan Berbicara Dengan Lionel Messi, Pemain Yang Akan Dapatkan Jersey Messi?

Memang mayoritas pemain Timnas Indonesia tidak banyak mengalami sebuah perubahan yang signifikan.

Ada beberapa tambahan pemain lokal maupun naturalisasi dalam laga melawan Argentina.

Seperti halnya dengan pemain naturalisasi Ivan Jenner, Shayne Pattynama dan Rafael Struick yang masuk dalam daftar pemain Indonesia vs Argentina.

Pemain naturalisasi yang telah memperkuat timnas memang memiliki tujuan utama untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia sesuai dengan kebutuhan tim.

Sebelum menghadapi tim Juara Piala Dunia 2022 lalu itu, Timnas Indonesia akan menjamu Palestina pada Rabu, (14/06/23) di Stadion Utama Gelora Bung Tomo.

Maka dari itu, para pecinta sepak bola Tanah Air sangat berharap, Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan ketat bagi kedua tim tersebut.

Jika berhasil mendapatkan sebuah kemenangan saat menghadapi Palestina, maka Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan poin untuk mendongkrak peringkat pada rangking FIFA Dunia.

Sebaliknya berlaku juga ketika melawan Argentina, Indonesia akan mendapatkan poin tambahan jika berhasil menang dari Angel Di Maria dan kawan-kawan.

Tampaknya sangat realistis sulit untuk bisa mengalahkan tim sebesar Argentina yang sekarang sedang menempati peringkat pertama dunia.

Apalagi banyaknya pemain yang telah kenyang akan pengalaman pada kompetisi elit eropa membuat Argentina tidak bisa dianggap sebelah mata.

Terbukti mereka bisa mendapatkan gelar juara Piala Dunia pada edisi tahun lalu.

Untuk menghadapi Timnas Argentina, Coach STY memanggil deretan pemain terbaik Tanah Air maupun Naturalisasi dan pemain keturunan.

Berikut daftarnya:

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Tiket Timnas Indonesia vs Argentina
Timnas Indonesia vs Argentina (Foto: Fobis.id)

Kiper

Reza Arya Pratama (PSM), Syahrul Trisna (Persikabo), Ernando Ari (Persebaya).

Pemain Bek Bertahan

Edo Febriansah (Persib), Shayne Pattynama (Viking FK), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yance Sayuri (PSM), Elkan Baggott (Cheltenham Town FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Jordi Amat (JDT), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Andy Setyo (Persikabo), Rizky Ridho (Persija).

Pemain Tengah

Ivar Jenner (FC Utrecht II), Yacob Sayuri (PSM), Witan Sulaeman (Persija), Saddil Ramdani (Sabah FC), Stefano Lilipaly (Borneo), Marc Klok (Persib), Rachmat Irianto (Persib), Ricky Kambuaya (Persib), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Pemain Penyerang

Dendy Sulistyawan (Bhayangkara), Dimas Drajad (Persikabo), Rafael Struick (ADO Den Haag).

Pelatih: Coach Shin Tae Yong

Skuad Timnas Indonesia Sudah Lengkap

Untuk menghadapi pertandingan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, Indonesia sudah menggelar pemusatan latihan mulai 5 Juni 2023 lalu.

Rata-rata saat ini, pemain Timnas Indonesia sudah bisa bergabung untuk pertandingan FIFA Matchday yang akan datang.

Pihak klub sudah melepas pemain pada tanggal 12 Juni dan akan bisa berseragam Merah Putih.

Pemain yang mendapatkan sorotan utama adalah Shayne Pattynama yang menjadi nama terakhir untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Pemain asal klub Viking FK Liga Norwegia tersebut bisa membela setelah membela klubnya untuk bermain pada liga domestik.

Shayne Pattynama memang sempat dikabarkan cedera, namun rumor itu telah terbantahkan dengan penampilannya ketika Viking FK menang atas Sarpsborg dengan skor 3-1 pada 11 juni 2023.

Lanjut ke Skuad Timnas Argentina antara lain

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar