Fobis.ID > News > Pengumuman dan Link Daftar CPNS dan PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id

Pengumuman dan Link Daftar CPNS dan PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id

FOBIS.ID – Pemerintah kembali memberi angin segar. Yaitu memberi kabar pengumuman adanya CPNS di 2023. Terbaru inilah update informasi pada 13 Juni 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Kamu bisa cek Pengumuman dan Link Daftar CPNS dan PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id di ulasan ini.

Untuk kamu yang menunggu pengumuman Link Daftar CPNS dan PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id 2023, Simak Cara Daftar berikut ini. Sebagai informasi, sscasn.bkn.go.id adalah tempat bagi masyarakat untuk bisa mendaftar CPNS dan PPPK 2023.

Baca juga : CPNS Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian 2023, Ini Syaratnya!

Sebagai berita terbarunya, kabar adanya pembukaan lowongan cpns 2023 muncul dari kemenpan RB. Bahkan mencapai lebih dari 1 juta formasi. Kemudian seleksi CPNS 2023 akan di buka pada September mendatang.

Dari informasi di berbagai media besar saat ini, total kebutuhan dalam lowongan CPNS 2023 adalah total 1.030.751 orang.

Baca juga : 51 Instansi, Formasi CPNS 2023? Ini Prioritas Jurusannya

Nah sambil menunggu info terbaru, kamu bisa siapkan berkas dan mengetahui cara pendaftaran CPNS 2023. Pendaftaran ini bisa di akses melalui link resmi : https://sscasn.bkn.go.id/.

Untuk informasi pembukaan secara resmi bisa melihat di situs Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Cek linknya berikut ini : https://www.menpan.go.id/site/

Pengumuman dan Link Daftar CPNS dan PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id

Nah kamu hanya simak tata cara daftar CPNS 2023. Bisa kamu lakukan di sscasn bkn.go.id :

  • Pertama ke situs sscasn.bkn.go.id
  • Klik registrasi
  • Masukkan data pribadi
  • Masukan NIK
  • Nomor KK
  • Nama lengkap
  • Fotokopi ijazah terakhir
  • Isi transkip nilai yang telah di legalisir
  • Surat keterangan akreditasi dari BAN PT
  • Scan kartu keluarga
  • Scan surat lamaran yang sudah di tandatangani
  • Scan surat pernyataan bermaterai di tandatangani.
  • Scan ijazah SD sampai S1.

Tips Lolos

Tentunya agar kamu lolos, maka bisa memplejari kisi-kisi soal dan tes CPNS di berbagai bimbel yang ada. Kamu bisa melakukan pendampingan dengan membeli soal-soal atau mengikuti bersama teman di les-lesan.

Sebagai tambahan informasi, seleksi CPNS dan PPPK selalu di lakukan tiap tahun. Proses pendaftaran ini sangat di tunggu masyarakat.

CPNS masih menjadi magnet luar biasa bagi seluruh rakyat indonesia. Bahkan sebagian besar. Sementara PPPK sebagai solusi lainnya juga masih di minati.

Kamu yang mendaftar nantinya akan mengikut ujian tulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Dengan begitu, kamu harus jeli. Kamu harus mampu menjawab soal baik Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Tes Intelegensia Umum (TIU) dan TKP.
Saat ini ada penetapan passing grade untuk TWK, TIU dan TKP yaitu:

  1. 65 untuk TWK
  2. 80 untuk TIU
  3. 166 untuk TKP

Beberapa yang buka adalah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Pada tahun 2023 ini Kemenkumham di prediksi favorit pendaftar dan kamu harus jeli persaingannya.

Nah itulah informasi Pengumuman dan Link Daftar CPNS dan PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id dari berbagai sumber yang dihimpun FOBIS.ID. Semoga sehat dan salam berkah. (*)

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar