Fobis.ID > News > Tecno Phantom Vision V Inovasi Baru Ponsel Lipat

Tecno Phantom Vision V Inovasi Baru Ponsel Lipat

FOBIS.ID – Tecno tengah menunjukkan keseriusan mereka dalam berinovasi melalui Phantom Vision V. Inovasi kali ini menunjukkan ponsel lipat dengan kemampuan layar geser yang dapat memperluas visual ponsel.

Tecno menuai kekaguman berkat konsep Phantom Vision V yang menunjukkan ponsel lipat dengan layar yang mengesankan. Perangkat ini hadir dengan layar besar yang sepertinya mencoba untuk mengalahkan tablet.

Dengan layar yang besar, konsep ponsel ini justru mengusung ukuran yang pas dalam saku Anda. Layarnya yang bisa terlipat nanti akan membuatnya tampak seperti smartphone dengan ukuran selayaknya.

Namun, dalam keadaan tertentu, Anda bisa memperluas layar untuk membuatnya tampak seperti tablet dengan ukuran yang tidak terlalu besar.

BACA JUGA: Samsung Flex Hybrid, Prototipe Baru Dengan Layar Dilipat dan Digulung

Tecno Phantom Vision V

Pada awalnya, Phantom Vision V bisa terbuka sesuai dengan ponsel lipat pada umumnya. Namun, Anda bisa menarik bagian atas ponsel sehingga layar akan semakin memanjang dan membuatnya tampak seperti tablet yang praktis di kantong.

Phantom Vision V dari Tecno
YouTube TECNO Mobile

Saat terlipat, Phantom Vision V akan menunjukkan layar penuh pada bagian depan dan tiga kamera depan pada bagian belakang lipatan. Bagian belakang dari ponsel dalam keadaan terlipat ini memiliki layar kecil yang akan menampilkan pemberitahuan, pengingat, dan jam bergaya yang selalu aktif.

Setelah melihat tampilan luar dalam kondisi terlipat, Anda bisa membuka ponsel ini dan menemukan layar yang lebih besar. Bukaan untuk lipatan ini memiliki konsep yang sama dengan Galaxy Z Fold 4, Xiami Mix Fold 2, atau Vivo X Fold+.

Tetapi, Anda akan menemui hal yang menarik setelah membuka lipatan ponsel, di mana Anda bisa memperluas tampilan ponsel. Bagaimana caranya? Anda bisa menggeser layar sebelah kiri sehingga Anda mampu menikmati konten visual dalam layar 10,1 inci penuh.

Layar geser dalam konsep ponsel lipat milik Tecno
YouTube TECNO Mobile

Layar Phantom Vision V memiliki 11 lapisan fungsional dengan fleksibilitas dan daya tahan yang tinggi. Selain itu, ponsel lipat ini juga memiliki casing yang terbuat dari material titanium yang juga memberikan ketahanan lebih lama.

Meskipun ponsel lipat Tecno Phantom Vision V saat ini masih berstatus sebagai konsep, namun harapan yang besar bagi kita untuk melihat ponsel ini di pasaran. Mengingat, inovasi yang menarik ini akan menjadi warna baru bagi pasar ponsel di dunia.

Konsep ponsel lipat Tecno Phantom Vision V menjadi bukti keseriusan Tecno dalam melahirkan inovasi baru. Pasalnya, Tecno juga sudah meluncurkan inovasi terbarunya melalui ponsel dengan kamera yang dapat ditarik.

BACA JUGA: Zenbook 17 Fold, Gadget Lipat Pertama Asus

Tecno Phantom X2 Pro

Ponsel tersebut bertajuk Tecno Phantom X2 Pro yang hadir dengan triple-camera 50 MP+ 50 MP+13 MP. Menariknya, lensa telefoto 50 MP yang ada dalam ponsel ini mengusung konsep retractable lens yang membuatnya bisa bergerak maju mundur sebagai respons zoom in dan zoom out.

Retractable Lens dari Tecno Phantom X2 Pro
YouTube TECNO Mobile

Phantom X2 Pro juga memiliki spesifikasi unggulan lainnya, seperti layar berpanel AMOLED dengan ukuran 6.8 inci. Di mana layar tersebut mendukung refresh rate 120 Hz, kecerahan maksimum 500 nits, resolusi 1080 x 2400 piksel, dan proteksi Corning Gorilla Glass Victus.

Ponsel ini hadir membawa chipset MediaTek Dimensity 9000 yang mengusung arsitektur 4 nm. Prosesornya memiliki 8 inti dengan kecepatan clock mencapai 3.05 GHz dengan Mali-G710 MC10. Kemampuan ini menghasilkan varian penyimpanan tunggal RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Tecno Phantom X2 Pro juga memiliki keunggulan dalam segi keamanan dan ketahanan. Di mana keamanan untuk ponsel ini mengusung sensor sidik jari yang berada di bawah layar (under display fingerprint).

Sementara ketahanannya berasal dari baterai berkapasitas besar 5160 mAh. Pengguna tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya karena kemampuan fast charging 45W yang mampu mengisi 54% dalam 20 menit dan 100% dalam 60 menit saja.

Tecno Phantom X2 Pro saat ini tersedia di India dalam warna Stardust Gray dan Mars Orange dengan harga 49.999 rupee atau Rp 9 jutaan untuk varian tunggal 12/256 GB. Sayangnya, ponsel ini belum menyambangi pasar Indonesia dan tidak ada konfirmasi mengenai ketersediaannya di Indonesia.

Bagaimanapun, Tecno Phantom X2 Pro yang sudah mencapai tahap komersil serta konsep Tecno Phantom Vision V adalah dua hal yang hebat. Keduanya merupakan bentuk keseriusan perusahaan untuk menghasilkan warna baru bagi perkembangan teknologi.

BACA JUGA: Ini Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 4 yang Dipakai Bill Gates

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar