Fobis.ID > News > Cara Membuat Orang Lain Tak Bisa WA Tanpa Blokir Kontak

Cara Membuat Orang Lain Tak Bisa WA Tanpa Blokir Kontak

FOBIS.ID – WA Tanpa Blokir Kontak? Fitur blokir kontak telah ada sejak lama di aplikasi pesan instan WhatsApp (WA). Fungsi dari fitur blokir kontak tersebut adalah untuk mencegah orang lain menghubungi kita.

Dengan cara ini, kita dapat mengontrol siapa orang yang bisa menghubungi kita melalui aplikasi WhatsApp tersebut.

Jika kamu memutuskan untuk memblokir kontak seseorang di aplikasi WhatsApp, orang tersebut tidak akan dapat mengirim pesan kepada kamu lagi.

Begitu juga sebaliknya,  kamu juga tidak akan menerima pesan apa pun dari orang tersebut. Dengan fitur blokir ini, kamu dapat menghentikan interaksi dengan orang tersebut secara total di WhatsApp.

Dengan kata lain, fitur blokir kontak WhatsApp ini memungkinkan kamu untuk mengontrol dengan sapa saja orang bisa berinteraksi dengan kita.

Baca Juga : 4 Cara Membuat Stiker Whatsapp di HP dan PC Cepat dan Praktis

Selain fitur blokir kontak tersebut, terdapat cara lain yang bisa membatasi kamu untuk berinteraksi dengan seseorang di WhatsApp.

Meskipun cara ini tidak seketat fitur blokir kontak, namun setidaknya kita bisa melakukan pembatasan interaksi dengan kita tanpa harus memblokir kontaknya.

Salah satu cara tersebut adalah dengan menonaktifkan fitur “Last Seen” di aplikasi WhatsApp. Dengan menonaktifkan fitur ini, orang lain tidak akan dapat melihat kapan akun Whatsapp kamu terkahir kali aktif.

Dengan begitu, orang tersebut tidak akan tahu apakah kamu sedang online atau tidak, sehingga dapat membatasi interaksi di antara diri kamu.

Namun, cara ini sebetulnya tidak begitu efektif, karena mereka masih masih bisa melihat foto profil dan mengirim WhatsApp ke nomor yang kita miliki.

Lalu bagaimana caranya agar orang lain tak bisa mengirim Whatsapp ke nomor kita. Tapa harus kamu memblokir nomor mereka?

Bagi kamu yang penasaran dengan caranya, berikut FOBIS ID akan berikan cara agar orang tak bisa kirim WA tanpa blokir nomor kontaknya.

Baca Juga : Cara Praktis Membuat Stiker WhatsApp Bertema Ramadhan untuk HP dan PC

Cara Membuat Orang Lain Tak Bisa WA Tanpa Blokir Kontak

Cara Bikin Orang Tak Bisa WA Kita Tanpa Blokir Kontak

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk membatasi interaksi dengan seseorang di WhatsApp tanpa harus memblokirnya adalah dengan mengarsipkan pesan dari orang tersebut.

Dengan mengarsipkan pesan orang tersebut, pesan dari orang yang kita arsip kan tersebut akan hilang dari halaman daftar utama chat kita.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengarsipkan pesan di WhatsApp:

  1. Buka halaman daftar chat WhatsApp.
  2. Pilih salah satu chat dari seseorang yang ingin kamu arsip kan.
  3. Tahan chat tersebut hingga muncul menu pengaturan.
  4. Pada menu tersebut, pilih opsi “Arsipkan”.
  5. Setelah kamu arsipkan, chat dari orang tersebut tidak akan tampil di halaman daftar chat WhatsApp.
  6. Chat tersebut kemudian akan berpindah ke halaman khusus bertajuk “Diarsipkan”, yang tombol aksesnya berada di bagian paling atas halaman daftar chat WhatsApp.

Itulah cara membuat agar orang lain tak bia mengirim WA Tanpa Blokir Kontak mereka. Semoga bermanfaat…

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar