Prediksi Pertandingan Chelsea vs Southampton Liga Inggris, Nasib Graham Potter di Ujung Tanduk

Gusti

Kutipan Isi

Chelsea akan menjamu Southampton di Premier League 2022/2023. Akan sangat kelewatan bila The Blues tidak bisa memetik kemenangan pada malam ini.

FOBIS.ID – Chelsea akan menjamu Southampton di Premier League 2022/2023. Akan sangat kelewatan bila The Blues tidak bisa memetik kemenangan pada malam ini.

Dari posisi klasemen sementara The Blues berada jauh di atas Southampton yang berada di dasar klasemen akhir. Untuk Chelsea juga berada di peringkat 10 sementara sang rival berada di posisi juru kunci.

Akan tetapi Chelsea sedang tidak pada kondisi yang baik untuk musim ini. Mereka hanya mampu meraih tiga kali kemenangan dalam 13 pertandingan terakhir. 

Bahkan Chelsea juga mencatatkan hasil hattrick imbang di Premier League setelah ditahan Liverpool 0-0, Fulham 0-0, dan West Ham United 0-0.

Baca juga: Prediksi Skor Nottingham Forest vs Manchester City Liga Inggris 2022/23

Chelsea

Walau sudah belanja dengan nilai fantastis di bursa transfer musim dingin, Chelsea masih belum sanggup untuk meraih hasil yang memuaskan bahkan mencetak gol.

Pada laga Liga Champions tengah pekan kemarin, Chelsea harus mengakui keunggulan 1-0 untuk kemenangan Borussia Dortmund di leg pertama 16 besar Liga Champions. 

Chelsea harus kehilangan beberapa pemain pilarnya untuk menjamu Southampton di Stamford Bridge. Pemain tersebut absen lantaran cedera seperti N’Golo Kante, Christian Pulisic, Armando Broja, Eduardo Mendy, Raheem Sterling, dan Ben Chilwell.

Namun ada kabar baik yang sempat terdengar, ada tiga pemain yang sudah pulih cedera yaitu Mateo Kovacic, Wesley Fofana, dan Denis Zakaria.

Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk

Graham Potter juga masih menantikan kualitas permainan terbaik dari Mykhailo Mudryk. Lantaran winger asal ukraina tersebut mendapatkan kritik lantaran tak kunjung memamerkan kebolehannya di atas rumput Stamford Bridge. 

Baca juga: Prediksi Skor Pertandingan Inter vs Udinese di Liga Italia 2022/23

Southampton

Sementara untuk pihak lawan Southampton masih terseok-seok di dasar klasemen. Kesebelasan berjuluk The Saints masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

Southampton juga baru saja memecat juru taktik mereka Nathan Jones dari kursi kepelatihan sebab kekalahan 1-2 di kandang Wolverhampton pada 11 februari lalu.

Untuk saat ini The Saints akan di nahkodai oleh Dave Horseman, beliau merupakan pelatih tim B untuk memegang tim sementara. Sebelum Southampton mendapatkan pelatih baru mereka.

The Saints tentunya menargetkan untuk mencuri tiga poin dari kandang The Blues. Mereka akan sekuat mungkin untuk mendapatkan poin karena kondisi mereka yang terdampar di klasemen sementara.

Baca juga: Prediksi Skor Pertandingan Wolfsburg vs Leipzig di Liga Jerman 2022-23

Formasi dan Susunan Pemain 

Chelsea akan menurunkan formasi (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandes; Noni Madueke, Joao Felix, Mykhailo Mudryk; Kai Havertz.

Head Coach: Graham Potter

Dari kubu Southampton akan menurunkan formasi (3-5-2): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Jan Bednarek, Mohammed Salisu; Kyle Walker-Peters, Romeo Lavia, James Ward-Prowse, Crlos Alcaraz, Romain Perraud; Kamal Sulemana, Che Adams.

Pelatih sementara: Dave Horsman

Head-to-Head

Chelsea mampu memenangkan pertandingan 26 kali, imbang 11 kali, 10 kali menang untuk Southampton.

Baca juga: Prediksi Skor Pertandingan Brentford vs Crystal Palace di Liga Inggris 2022-23

Prediksi Skor Chelsea vs Southampton

Untuk pertandingan nanti malam Chelsea akan sangat mendominasi permainan mengingat sebagai tuan rumah dan memiliki pemain yang berkualitas jauh di atas Southampton. Namun pihak asuhan Dave Horsman pasti akan berjuang habis-habisan untuk meraup point mengingat posisi mereka yang berada di dasar klasemen sementara. Untuk prediksi skornya adalah 3-0 untuk kemenangan The Blues. 

Ikuti Kami di Google News

Tinggalkan komentar